Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Indah Amperawati, saat diwawancarai wartawan. (foto: Asmadi)

Gerindra Lumajang Sodorkan Gibran jadi Bacawapres Prabowo Subianto 

Lumajang,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lumajang telah mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), mendampingi Prabowo Subianto, yang sudah memastikan diri maju sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) dalam Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Indah Amperawati, Kamis (12/10/23). Usulan itu, menurutnya, merupakan keputusan partai dan sudah diamini seluruh pengurus, termasuk pengurus kecamatan dan organisasi sayap Partai Gerindra di kota pisang.

Bahkan, imbuh wanita yang akrab disapa Bunda Indah itu, pihaknya segera berkirim surat ke DPP Partai Gerindra untuk menyampaikan usulan tersebut.

“Karena ini merupakan usulan dari seluruh PAC dan organisasi sayap dari Partai Gerindra di Lumajang, maka saya harus membawa amanah ini ke DPP, dan akan kami tidaklanjuti dengan berkirim surat ke DPP secepatnya,” ujarnya.

Bunda Indah mengatakan, usulan untuk menduetkan Prabowo – Gibran dalam Pilpres 2024, bukan tanpa alasan. Gibran Rakabuming Raka dinilai pas mendampingi Prabowo karena menjadi sosok representatif untuk menjangkau dan menjembatani generasi milenial.

“Pasangan ini akan menjadi pasangan yang pas dalam Piplres mendatang, karena menurut hemat kami, sosok Mas Gibran bisa mewakili generasi millenial yang cenderung kreatif dan mampu beradaptasi dengan cepat pada perkembangan global terkini. Harapan kami, bangsa Indonesia ke depan bisa menjawab tantangan global yang terus berubah dengan cepat. Rasanya ini pas jika disandingkan dengan Pak Prabowo,” beber Bunda Indah.

Mantan Wakil Bupati Lumajang ini juga menyatakan keyakinannya, Prabowo Subianto akan memenangkan Piplres pada tahun 2024 mendatang. Untuk kepentingan pemenangan ini, Partai Gerindra Lumajang akan berjuang keras agar Lumajang menjadi bagian dari kemenangan Prabowo.

Baca Juga  Pendaftaran Anggota KPU di 36 Kab/Kota se-Jatim Dibuka, Terbagi 6 Zona

“Tentu saja kami di Kabupaten Lumajang akan terus bergerak untuk memenangkan Pak Prabowo dalam Pilpres mendatang. Apalagi pada survei terbaru di Jawa Timur, Pak Prabowo unggul dari kandidat lainnya. Ini makin memberikan semangat kami untuk terus bergerak,” ujarnya menambahkan.

Bunda Indah belum mau berandai-andai soal target perolehan suara Partai Gerindra di Kabupaten Lumajang. Namun kika DPP sepakat dengan usulan Partai Gerindra Lumajang untuk menduetkan Prabowo – Gibran, Bunda Indah optimis bakal meraih suara signifikan di Kabupaten Lumajang.

“Saya yakin duet ini akan mendapat dukungan penuh dari warga Kabupaten Lumajang dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya optimis. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Paslon Independen di Kota Probolinggo Wajib Kumpulkan 17.851 Dukungan

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Sabtu (4/5/24), menggelar Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan …