AMBIL FORMULIR: Perwakilan PKB dan Pertiwi mengambil formulir di Kantor DPC PPP Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Habib Hadi dan Pertiwi Ambil Formulir di PPP Kota Probolinggo 

Probolinggo,- Mantan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin melalui perwakilannya mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota (bacawali) melalui PPP, Kamis (9/5/2024).

Secara bersamaan perwakilan Ketua Ormas Relawan Pertiwi Nusantara, Sri Setyo Pertiwi juga mendatangi kantor DPC PPP Kota Probolinggo.

Habib Hadi diwakili Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib dan Sekretaris PKB Kota Probolinggo, Eko Purwanto. Sementara Tiwi, panggilan akrab Sri Setyo Pertiwi diwakili Syaifuddin.

Kedua perwakilan itu diterima Ketua DPC PPP, David Rosyidi dan Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran PPP, As’ad Anshori.

Utusan PKB mengambil formulir untuk bacawali, sedangkan perwakilan Tiwi mengambil formulir untuk bacawawali.

Abdul Mujib mengatakan, setelah PPP resmi membuka pendaftaran, PKB menjadi pengambil pertama formulir untuk bacawali.

Dikatakannya, PKB bersemangat karena sampai saat ini telah mengambil formulir melalui tiga partai politik yang membuka pendaftaran.

“Saya sendiri sebelum ke PKB pernah berada di PPP, sehingga ada sejarah, dan semangat sehingga kami dapat meluangkan waktu untuk cepat mengambil formulir pendaftaran,” ujar Mujib.

Sementara Syaifuddin mengatakan, kedatangannya ke PPP ini untuk mengambil formulir untuk Tiwi untuk maju sebagai bacawawali. Sebelumnya di PDI Perjuangan dan PKB, ia juga mengambil formulir untuk bacawawali.

“Jadi pengambilan formulir di PPP ini merupakan yang ketiga kalinya. Kami mewakili mengambil formulir untuk Bakal Calon Wakil Walikota Probolinggo,” terang dia.

As’ad Anshori mengatakan, hingga hari ini ada tiga pendaftar yang sudah mengambil formulir via PPP. Yakni, dari PKB dan Nasdem, serta perwakilan Pertiwi.

“Meskipun PPP hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Probolinggo, tapi kami bisa mengusung bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota, tergantung komunikasi yang kami bangun nantinya. Kemudian terkait kader, tentunya PPP sendiri telah menyiapkan kader bila nanti diperlukan,” ujarnya.

Baca Juga  Ketum Golkar Optimis Jokowi-Amin Menang di Pulau Jawa

Sebelumnya, PPP juga didatangi kader Partai Nasdem yang juga mantan Walikota Probolinggo, Rukmini. Ia juga mengambil formulir pendaftaran melalui partai berlambang ka’bah itu. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Delapan Parpol Non Parlemen Merapat, Gus Haris: Mari Bersama-sama Membangun Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Delapan partai politik (parpol) non parlemen membangun komunikasi politik dan menyatakan dukungannya kepada Bakal …