OLAH TKP: Anggota Satlantas Polres Pasuruan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan Bus Restu vs Dump Truk. (foto: Moh. Rois).

Bus Restu Seruduk Truk di Purwodadi Pasuruan, Sopir Meninggal 10 Luka

Pasuruan,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Malang-Surabaya, tepatnya di depan Gang Kampung Jurang Klampok, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (1/4/2024) pagi.

Kecelakaan ini melibatkan Bus Restu Nopol N-7961-UE yang menabrak bagian belakang Dump Trukk Nopol S-9272-UU. Akibat kecelakaan ini, pengemudi bus meninggal dunia dan 10 penumpang bus luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Pasuruan, Ipda Kunaifi menyebut, awalnya Bus Restu melaju dari arah selatan ke utara di lajur kiri. Sesampainya di TKP, saat jalan menurun, bus menabrak bagian belakang Dump Truk yang melaju searah di lajur kiri.

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB,” kata Kunaifi saat dikonfirmasi.

Akibat kecelakaan ini, sopir bus yang bernama Eko (42), warga Kabupaten Ngawi, meninggal dunia di TKP. Jenazahnya langsung dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek Gempol.

Selain itu, 10 penumpang bus mengalami luka-luka dengan kondisi yang bervariasi. Mereka dirawat di Puskesmas Purwodadi dan sebagiannya dilarikan ke RSUD Bangil.

Menurut Kunaifi, kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Pasuruan. “Penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan,” jelas dia. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Setelah 15 TKP, Jambret Spesialis Anak Akhirnya Tertangkap

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …