ANGKUT: Petugas kebersihan dari DLH Kabupaten Probolinggo sedang membersihkan sampah di TPS Kraksaan Wetan. (Foto: dok)

Bakal jadi Kantor Baru KPU, Eks-TPS Kraksaan Wetan Segera Dibongkar

Probolinggo,- Tumpukan sampah di lokasi eks-Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, masih kerap terjadi.

Padahal lokasi tersebut sudah ditutup oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan pembongkarannya telah diserahkan ke Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Probolinggo.

Plt. Kepala DPKPP Kabupaten Probolinggo, Roby Siswanto mengatakan, pihaknya memang sudah menerima rencana pembongkaran TPS Kraksaan Wetan tersebut. Rencananya, April ini pembongkaran akan dilakukan.

“Saat ini sudah masuk perencanaan. Insya Allah April pembongkarannya,” kata Roby, Minggu (31/3/2024).

Sementara itu, Kepala DLH Kabupaten Probolinggo, Dewi Korina mengatakan, pihaknya memang telah menutup eks TPS tersebut. Bahkan, pihaknya sejak jauh hari telah memasang banner di depan TPS agar warga tak lagi membuang sampah di sana.

“Kami sudah beri alternatif pengganti, kontainer untuk dijadikan tempat sampah di Desa Kebonagung dan Sumberlele, tapi masih ada warga yang tetap membuang di sana,” ujarnya.

Ia menyebut, pihaknya terpaksa menutup TPS tersebut karena akan dibangun kantor baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo. “Eks-TPS tersebut tepat berada di bagian depan kantor baru KPU itu,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Migrasi Ubur-Ubur Sesaki Perairan Hutan Mangrove Nguling Pasuruan

Baca Juga

Atasi Sampah Overload, Pemkot Probolinggo Gandeng BRIN

Probolinggo,- Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bestari menjadi tempat pengolahan sampah yang vital bagi Kota Probolinggo. …