ARENA BALI: Ruas jalan Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, menjadi salah satu titik pantauan kepolisian. (foto: Dok).

Kerap jadi Ajang Balap Liar, Tiga Ruas Jalan ini Jadi Pantauan Polisi

Probolinggo,- Tiga ruas jalan di Kabupaten Probolinggo menjadi perhatian ekstra aparat kepolisian. Pasalnya, tiga ruas jalan tersrbut sering dijadikan arena balap liar (bali).

Kasat Samapta Polres Probolinggo, AKP Siswandi mengatakan, berdasarkan pemetaan yang dilakukan pihaknya, ada tiga ruas jalan di Kecamatan Besuk, Kraksaan, dan Gending, yang kerap disalahgunakan.

Ia menjelaskan, di Kecamatan Besuk, ruas jalan yang berada di Desa Sumberan kerap dijadikan arena balap liar.

Sedangkan di Kecamatan Kraksaan, berada di jalur pantura atau ruas Jalan Panglima Besar Sudirman. Sementara, di Kecamatan Gending lokasinya berada di ruas jalan exit tol Desa Pajurangan.

“Apa pun bentuk aktivitas yang bisa menimbulkan keresahan akan kami tindak. Terlebih saat ini masih Ramadan, harus kondusif,” kata Iswandi, Minggu (31/3/2024).

Ia melanjutkan, dari tiga ruas jalan tersebut, pihaknya sudah pernah melakukan razia. Hasilnya cukup mengejutkan, puluhan motor yang tidak sesuai spesifikasi teknis, berhasil dijaring.

“Di Besuk ada 60 motor, sementara di Kecamatan Kraksaan ada 22 motor. Sedangkan untuk yang di Kecamatan Gending belum membuahkan hasil,” ucapnya.

Siswandi menyebut, meskipun sudah pernah melakukan razia balap liar, bukan berarti razia akan dicukupkan. Pihaknya akna terus melakukan pemantauan, jika didapati berlangsung balap liar, pihaknya kaan langsung menuju ke lokasi.

“Selain yang tiga jalan ini, kami juga mendapatkan informasi ada beberapa ruas jalan lainnya yang kerap dijadikan tempat balapan. Ini masih kami pantau,” ujar dia. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publiaher: Moch. Rochim

Baca Juga  Kekosongan Jabatan Kepala OPD Diperkirakan Terisi Setelah Wabup Timbul Purna Tugas

Baca Juga

Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Probolinggo,- Warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, …