TEMU MAYAT: Proses evakuasi mayat tanpa identitas di Sungai Bondoyudo, Lumajang. (foto: Asmadi)

Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Bondoyudo Lumajang

Lumajang,- Warga Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, dihebohkan dengan penemuan mayat tanpa identitas di Sungai Bondoyudo, Selasa (31/1/2053) sekitar pukul 17.20 WIB.

Salah satu warga penemu mayat, Sugianto mengatakan, mayat berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan berusia 45 tahun. Mayat ditemukan tersangkut diantara tumpukan sampah sungai.

Sambil menunggu petugas medis dan kepolisian, warga berinisiatif untuk mengikat mayat dengan tali. Tujuannya, agar mayat tidak hanyut terbawa derasnya arus sungai.

“Mayat laki-laki tanpa identitas ini memiliki ciri-ciri fisik tinggi besar, memakai celana jeans dan kaos berwarna coklat bergaris putih,” ucap Sugianto.

Sementara itu, petugas TRC BPBD Lumajang Dwi Nurcahyo yang datang ke lokasi menyebut, pihaknya langsung berupaya mengevakuasi mayat dari aliran sungai.

Bahkan, evakuasi korban yang sulit membuat petugas harus berjibaku selama proses evakuasi berlangsung. “Proses evakuasi tidak bisa secepat biasanya,” ungkapnya.

Menurutnya, agar proses evakuasi bisa segera dilakukan, BPBD Lumajang dibantu warga akhirnya harus menarik mayat dari dasar tebing sungai sedalam 20 meter menggunakan tali.

Upaya ini pun juga tidak mudah. Mayat akhirnya baru bisa diangkat setelah proses evakuasi berlangsung selama kurang lebih dua jam.

“Pada pukul 18.53 WIB, TRC BPBD Kabupaten Lumajang mulai melakukan evakuasi dan pukul 19.20 WIB, jenazah Mr. X berhasil dievakuasi lalu dibawa ke RSUD dokter Haryoto Lumajang menggunakan ambulans Puskesmas Kedungjajang,” tuturnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Langgar Jam Operasional, 25 Truk Pasir di Lumajang Kena Tilang

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …