LANDAI: Terminal Bayuangga, Kota Probolinggo landai meski libur panjang Isra Mi'raj dan Imlek. (foto: Hafiz Rozani).

Bus Sepi Peminat, Terminal Bayuangga Sepi Meski Libur Panjang

Probolinggo,- Berbeda dengan kereta api, penumpang bus di Terminal Bayuangga, saat libur peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Imlek, justru tidak naik.

Namun demikian di akhir libur panjang tepatnya hari Minggu besok, penumpang bus diprediksi ada kenaikan.

Data per Jumat (9/02/24), penumpang bus antar kota dalam provinsi yang berangkat dari Terminal Bayuangga Probolinggo mencapai 3.421 orang dan penumpang yang tiba mencapai 2.802 orang.

Sedangkan penumpang bus antar kota antar provinsi yang berangkat dari Terminal Bayuangga mencapai 228 orang dan penumpang yang tiba mencapai 217 orang.

“Pada libur panjang yang dimulai sejak Kamis kemarin tidak ada lonjakan penumpang baik berangkat maupun penumpang tiba, sama seperti hari-hari biasanya. Selain itu jumlah bus yang masuk pun normal mencapai 250 bus,” ujar Kepala UPT Terminal Bayuangga, Probolinggo, Budi Harjo.

Tidak ada kenaikan penumpang bus ini saat libur Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad dan Tahun Baru Imlek. Ini karena banyak warga yang memanfaatkan liburan ini ke tempat wisata baik bersama keluarga, maupun secara rombongan dengan menggunakan bus pariwisata.

Libur panjang kali ini berbeda dengan libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) serta libur lebaran, yang mana banyak warga memutuskan pulang kampung atau mudik.

“Meskipun demikian, diperkirakan hari Minggu besok ada sedikit kenaikan penumpang dengan tujuan Jember, dan Surabaya,” imbuh Budi. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Pemuda Leces Tertangkap saat Curi HP Tukang Tambal Ban

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …