SAPA WARGA: Gus Hilman saat menyapa calon pemilih (calih) di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (15/12/23) siang. (foto: Haliza)

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Gus Hilman Rajin Blusukan Sapa Warga

Probolinggo,- Calon anggota DPR RI, Muhammad Hilman Mufidi atau yang akrab disapa Gus Hilman, aktif menyapa basis pendukungnya. Bahkan, politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kerap blusukan hingga ke pelosok desa.

Seperti yang dilakukan Gus Hilman pada Jumat siang (15/12/23). Ia menyapa calon pemilih (calih) di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Tunas muda kader partai berbasis Nahdlatul Ulama ini merupakan seorang pilot sekaligus bergelar dua sarjana yakni S1 Hukum Universitas Indonesia dan S1 Ekonomi Syariah PTIQ Jakarta.

“Saya merupakan seorang pilot yang telah lulus lisensi privat maupun komersil,” kata Gus Hilman saat sambutan di hadapan ratusan warga.

Menurut Gus Hilman, ia rajin turun menyapa arus bawah, tidak semata-mata mencari dukungan untuk dirinya sendiri. Melainkan juga untuk⁰ membantu mendongkrak partisipasi pemilih pada pemilu 14 Februari 2024.

“Kita berkumpul disini merancang kemenangan, karena saya maju sebagai wakil rakyat, bukan wakil diri saya sendiri. Dimana PKB merupakan partainya para kiai, partainya Nahdlatul Ulama, sehingga kami ingin memperjuangkan warisan perjuangan tersebut,” imbuhnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Lukman Hakim mengaku, ia sengaja hadir dilokasi acara untuk menyampaikan dukungannya secara langsung kepada putra Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid itu.

“Saya secara pribadi sangat mendukung Gus Hilman, kader muda dari Partai Kebangkitan Bangsa,” ucap Lukman.

“Jadi penjenengan tidak perlu khawatir untuk memilih Gus Hilman, karena sejauh ini tidak calon lain yang datang ke Lumbang,” sampainya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Jelang Masa Kampanye, KPU Kota Probolinggo Sosialisasikan Pemasangan APK

Baca Juga

Di Lumajang, Bakal Paslon Jalur Independen Harus Miliki 62.825 Dukungan di 12 Kecamatan

Lumajang,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang telah menetapkan syarat bagi warga yang ingin mendaftarkan …