KHAWATIR: Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica. (foto: Ali Ya'lu).

Waspada! Covid-19 Kembali Melonjak, Warga Diminta Siaga

Probolinggo,- Kasus Covid-19 di Jawa Timur kembali melonjak dalam beberapa pekan terakhir. Terbaru, saat ini ditemukan 36 warga yang positif terjangkit Covid-19 atau virus corona.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica mengatakan, meski Covid-19 kembali meningkat, pihaknya bersyukur kasus tersebut tidak ada di Kabupaten Probolinggo.

“Untuk Kabupaten Probolinggo, hingga hari ini belum ada laporan kasus,” kata dr. Dewi, Jumat (15/12/2023).

Meski tidak ada kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi tetap meminta masyarakat untuk waspada. Sebab, tidak menutup kemungkinan, kasus ini akan muncul di wilayah kerjanya.

“Perlu diwaspadai, karena memang kasusnya di beberapa kota sudah ada. Jadi masyarakat tetap harua menjaga diri,” ungkap dia.

Ia mengungkapkan, peningkatan kasus Covid-19 di Jatim ini telah terjadi sejak tiga pekan terakhir. Dalam tiga pekan, kasus terus bertambah, mulai dari 12 kasus, 15 kasus, dan pekan lalu sudah mencapai 36 kasus.

Oleh sebabnya, ia meminta masyarakat untuk terap menjaga kesehatan, terlebih memasuki peralihan musim kemarau ke musim hujan ini, penyakit akan lebih rentan menyerang tubuh manusia.

“Kami juga sudah menerima surat dari Kemenkes RI tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Lonjakan Kasus Covid-19. Oleh sebabnya, masyarakat yang merasakan gejala Covid-19 kami imbau untuk mengenakan masker,” ujar dr. Dewi. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Asyik Nonton TV, Warga Krucil Dibacok Tetangga

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …