DIJEMPUT: Ambulans milik Pemkot Surabaya membawa pulang jasad korban meninggal dari RSUD dr. Haryoto Lumajang ke rumah duka di Surabaya. (foto: Asmadi).

Delapan Jasad Korban Laka KA Probowangi di Lumajang Dibawa ke Rumah Duka

Lumajang,- Delapan dari 11 korban meninggal laka KA Probowangi dengan Isuzu elf di Kabupaten Lumajang, dibawa ke rumah duka, Senin (20/11/23) pagi. Seluruh korban yang dipulangkan merupakan warga Kota Surabaya.

Delapan jasad yang berada di kamar jenazah RSUD dr. Haryoto Lumajang, dijemput dengan menggunakan 5 mobil ambulans milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Tadi kita inventarisasi ada lima yang membutuhkan ambulans, yang enam nanti akan dibawa pulang oleh keluarganya masing-masing,” kata petugas BPBD Kota Surabaya, Arif Suhandar, saat ditemui di RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Arif menjelaskan, korban akan langsung dibawa ke rumah duka. Sebab, keluarga dari para korban meninggal sudah menunggu di rumahnya masing-masing.

Namun, kata Arif, pihaknya masih menunggu dua anggota keluarga korban yang sedang berada diperjalanan, menuju ke Lumajang. Sedangkan 9 keluarga korban sudah datang sejak tadi pagi.

“Sembilan keluarga sudah datang, tinggal dua yang masih dalam perjalanan, saat ini masih kita tunggu,” ujarnya.

Sedangkan untuk korban yang masih dalam perawatan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari RSUD dr Haryoto Lumajang. Jika memang perlu dirujuk, maka mereka akan segera dirujuk ke Surabya.

“Jadi yang dirawat masih kita tunggu hasil pemeriksaannya, kalau memang harus dirujuk nanti akan langsung dirujuk ke Surabya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, minibus jenis Izusu Elf dengan nopol N 7646 T, tertabrak KA Probowangi saat menyeberangi rel di Dusun Prayuana, Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (19/11/23) malam.

Sopir yang melajukan kendaraan dari arah selatan ke utara, diduga tidak menyadari jika ada KA Probowangi, yang melaju dari arah timur ke barat. Tabrakan pun tidak terhindarkan, bahkan sejumlah penumpang Elf terlempar keluar kendaraan. (*)

Baca Juga  Geger! Ada Pria Membusuk di Ladang Tebu di Lumajang

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …