SAMBUT HARJALU: Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, saat menjelaskan soal persiapan memeriahkan Harjalu. (foto: Asmadi)

Harjalu Segera Tiba, Pesta Rakyat untuk Berdayakan UMKM

Lumajang,- Hari Jadi Kabupaten Lumajang (Harjalu) sudah di depan mata. Ragam kegiatan pun telah siapkan pemerintah daerah setempat untuk memeriahkan Harjalu ke-768 itu.

Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni menyebut, rangkaian kegiatan Harjalu akan dimulai pertengahan November ini. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan, Pemkab Lumajang akan melibatkan masyarakat untuk turut berpartisipasi.

Diharapkan, semua kegiatan berjalan lancar dan bisa membawa manfaat bagi masyarakat, utamanya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota pisang.

“Dalam pelaksanaan Harjalu ini kami mengusung tema Sinergi Bersama Menguatkan UMKM. Intinya, perangkat daerah saya minta untuk rembuk gimana caranya Harjalu bisa berjalan dengan baik,” ungkap Indah Wahyuni saat launching logo Harjalu 2023, Kamis (16/11/2023).

Wanita yang akrab disapa Yuyun ini menyebutkan, bahwa rangkaian kegiatan Harjalu tidak hanya terpusat pada Desember. Melainkan ada beberapa yang akan dilaksanakan pada November seperti halnya kegiatan Gelar Budaya.

“Kita akan memulai dari bulan November, dengan menggelar kegiatan seperti Gelar Budaya,” ungkapnya didampingi Kadis Pariwisata Yuli Harismawati dan Plt Kadis Kominfo Mustaqim.

“Konsepnya ini hiburan rakyat, maka rata-rata kegiatan-kegiatan ini mendatangkan massa, salah satunya gelar budaya. Budaya yang ditonjolkan, ada gerak jalan tradisional Lumajang – Senduro. Disana potensi wisata luar biasa, juga nanti dipasarkan produk UMKM,” terang dia.

Informasi lebih lanjut terkait jadwal Harjalu ke-768, akan diumumkan melalui akun resmi Pemerintah Kabupaten Lumajang dan akan dipasang di lokasi yang strategis. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publiaher: Moch. Rochim

Baca Juga  Tahun Depan, DKPP Siapkan Puluhan Ribu Pupuk Subsidi

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …