Setelah 15 Tahun, Jalan Rusak di Tutur Akhirnya Diperbaiki

TUTUR,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan bersama Dinas PU Bina Marga inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi perbaikan jalan penghubung Kecamatan Tutur-Puspo melalui Desa Kalipucang-Andonosari, Senin (27/9/2021) siang.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menjelaskan, kedatangan wakil rakyat me lokasi perbaikan jalan itu untuk memastikan proyekdikerjakan tepat waktu. Karena jalan ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat.

“Saya berharap kepada kontraktor agar perbaikan jalan ini betul-betul dikerjakan sesuai spek dan tepat waktu,” kata Dion, sapaan akrab Sudiono Fauzan.

Dion menjelaskan, jalan desa di kawasan selatan Kabupaten Pasuruan ini sudah 15 tahun belum dapat perhatian atau mungkin terlewatkan dari perbaikan.

“Saya baru pertama kali kesini, ternyata jalan ini hancur sudah 15 tahun belum dapat perhatian atau mungkin terlewatkan. Dana perbaikan jalan ini, bersumber dari DAU (Dana Alokasi Umum) Pemerintah Daerah,” bebernya.

Sementara itu, Kabid Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Listiyani mengatakan, jalan yang diperbaiki itu sepanjang 1,4 kilometer. Rinciannya, 1007×4 meter dan 400×3 meter.

“Nilai kontraknya Rp 559 juta. Pengerjaan ini belangsung 3 bulan, dimulai bulan September 2021.Target penyelesaiannya awal Desember 2021,” jelasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pura-pura Beli, Maling Gondol HP Pemilik Warung di Pasrepan

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …