HANGAT: Pj Bupati Lumajang sambut hangat Kejari Lumajang yang baru. (foto: Asmadi).

Pisah Sambut Kejari Lumajang, Pj. Bupati Beri Pesan Begini

Lumajang,- Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni menjadi saksi pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lumajang di halaman belakang Pendopo Arya Wiraraja, Rabu (8/11/2023) malam. Ristopo Sumedi dilepas dengan haru, Safi Hadari disambut gembira.

Ristopo Sumedi yang menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang sejak September 2022 lalu, kini menempati jabatan baru Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur.

Sementara penggantinya, Safi Hadari, sebelumnya merupakan Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang Safi Hadari berharap sinergisitas tetap terjaga dengan baik antara Forkopimda dan unsur terkait lain di Kabupaten Lumajang dalam upaya penegakkan hukum yang profesional.

”Saya akan melanjutkan program-program yang baik yang sudah dilakukan oleh Kajari Lumajang sebelumnya demi mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Lumajang,” janji Safi.

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang, Ristopo Sumedi merasa bahagia karena ia dilepas dengan haru dan hangat oleh masyarakat kota pisang, khususnya Forkopimda setempat.

“Selama saya bertugas di Kejaksaan Negeri Lumajang sangat banyak kesan-kesan saya positif saya dapatkan. Ternyata Lumajang memiliki banyak keindahan dan Forkopimda yang begitu kompak, semoga kedepan Lumajang akan bisa semakin baik,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni atau Yuyun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajari lama Ristopo Sumedi atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Kabupaten Lumajang.

“Saya terima kasih kepada bapak Ristopo Sumedi atas pengabdiannya di Lumajang. Kami banyak dibantu saat melaksanakan tugas baik pendampingan proyek strategis di maupun dalam penegakkan hukum,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajari yang baru, Safi Hadari di Kabupaten Lumajang. Harapannya, Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang yang baru bisa terus bersinergi dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga  Lewat Batik, Pemkab Lumajang Canangkan Tembus Pasar Internasional

“Selamat datang dan bergabung dengan jajaran Forkopimda Lumajang. Semoga sinergisitas ini tetap tersambung sehingga pembangunan di Kabupaten Lumajang tetap mendapat pengawalan yang terbaik dari Kejaksaan Negeri Lumajang,” pungkasnya.

Pisah sambut yang berlangsung penuh keakraban ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, Kapolres Lumajang, Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, Ketua Pengadilan Agama Lumajang, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Kepala Komando Rumah Batalyon Infanteri 527/BY, serta seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Lumajang. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …