DITANGKAP: Terduga jambret saat menjalani pemeriksaan di Polsek Pajarakan. (foto: Ali Ya'lu).

Jambret Tertangkap di Pajarakan, Begini Modus Licik Pelaku

Pajarakan,- Seorang pria terduga jambret ditangkap warga saat beraksi di Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Senin (6/11/23) siang. Video penangkapan pelaku viral di media sosial (medsos) pun grup whatsapp (WA).

Pelaku diketahui bernama Jamaluddin (43) warga Kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Ia gagal mencuri dompet milik Aminah (43), warga yang berjualan pakan hewan.

Mulanya, korban sedang menyapu sampah di halaman samping tokonya. Ia kemudian melihat Jamaluddin berada di tokonya dan pura-pura hendak membeli sesuatu.

Namun, ketika dihampiri, Jamaluddin justru terburu-buru meninggalkan toko dan menuju ke sepeda motornya. Rupanya, ia telah mengambil dompet milik Aminah.

Sadar aksinya diketahui pemilik toko, Jamaluddin langsung melempar dompet yang sudah berhasil diambilnya. Namun hal ini justru membuat Aminah kesal, Aminah pun menarik sepeda motor pelaku, namun tangannya dihempaskan oleh pelaku.

Tak menyerah, Aminah selanjutnya menarik jaket pelaku sehingga Jamaluddin terjatuh dari motornya. Warga yang mengetahui hal ini pun berdatangan dan menangkap pelaku.

Pelaku lalu dibawa ke kantor desa setempat sebelum akhirnya diserahkan kepada aparat kepolisian. Kini pelaku sudah berada di Polsek Pajarakan untuk menjalani pemeriksaan.

“Didompetnya berisi uang sebesar Rp580 ribu. Sebagai barang bukti, kami amankan jaket warna merah dan motor milik pelaku,” kata Kanit Reskrim Polsek Pajarakan, Aipda Andik Kurniawan. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Ditangkap Polisi, Pengedar Pil Trex Kejang-kejang Lalu Meregang Nyawa

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …