Maling Nyaru Pembeli Marak, Konter HP di Paiton Kecolongan

Paiton,- Pencurian handphone (HP) terjadi Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pencurian di konter ini oleh seorang pria ini terekam Close Circuit Television (CCTV).

Penjaga Toko, Rudi Suhartono (25), menjelaskan kejadian itu berlangsung Selasa (21/6/22), sekitar pukul 19.13 WIB. Saat itu, ia sedang melayani 2 ibu-ibu yang membeli HP dan kemudian mengambil dusbook.

“Waktu saya layani ibu-ibu, orang itu (terduga pelaku) memang sudah ada di sini, tapi masih tanya HP duduk di samping ibu-ibu itu. Setelah saya mau ambil dusbooknya HP yang dibeli ibu-ibu itu, orang yang tanya-tanya HP itu hilang, saya sadarnya ketika sudah sepi pengunjung di konter,” kata rudi saat ditemui di lokasi.

Kemudian, lanjutnya, ia sempat mengejar pelaku ke arah barat sampai ke Desa Tanjung. Namun ia tidak menemukan pelaku.

Ia pun lantas melaporkan ke pemilik toko bahwa HP merk Oppo A-13 telah hilang dibawa kabur oleh seorang bapak-bapak yang nyaru jadi pembeli.

Dalam video rekaman CCTV berdurasi 55 detik, terlihat pelaku mengenakan kemeja lengan pendek warna hitam motif batik. Sebelum masuk toko, ia terlihat mengawasi keadaan sekitar memastikan kondisi konter dalam keadaan aman.

“HP yang dibawa kabur itu Oppo A13 seharga Rp 1,3 juta. Saya memposting video rekaman CCTV (di media sosial) agar pelaku mengembalikan HP itu. Jika tidak dikembalikan selama 1×24 jam, maka akan saya laporkan ke kepolisian,” ancam pemilik toko, Nurul Badri.

“Saya yakin kalau pelaku itu ada dua orang, yang satu bertugas untuk mengelabuhi perhatian penjaga toko saya , dan satunya lagi mengeksekusi HP itu,” ia menambahkan. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Tempat Nongkrong Digerebek, Belasan Motor Bodong Disita

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …