SERU: Panita dan pemenang Kawendra Cup Esports Mobile Legends, foto bersama. (foto: Asmadi)

Wadahi Hobi Milenial, Kawendra Cup Esports Mobile Legends 2023 Digelar di Lumajang 

Lumajang,- Turnamen bertajuk Kawendra Cup Esports Mobile Legends 2023, digelar di Kabupaten Lumajang. Minggu (22/10/23), kejuaraan yang digelar di kafe wilayah Kecamatan Sukodo, Kabupaten Lumajang ini, memasuki babak final.

Ketua panitia Kawendra Cup, Along Karisma mengatakan, tujuan dari terselenggaranya Kawendra Cup ini adalah untuk merangkul hobi anak muda supaya bisa tersalurkan secara positif.

“Kita tahu sekarang kan sangat banyak yang bisa diakses anak muda, salah satunya dari game, olahraga pun bisa. Lomba esports ini terending di Indonesia, bahkan masuk agenda Sea Games dan Asian Games,” kata Along saat dikonfirmasi, Senin (23/10/2023).

Selain itu, imbuhnya, agar esports di Kabupaten Lumajang lebih kompetitif, pihaknya sengaja mengundang delegasi dari Kabupaten Jember.

“Esports merupakan konvergensi yang pas antara dunia olahraga dan digitalisasi. Saat ini, sudah dikompetisikan di dunia global. Oleh sebab itu kehadirannya harus didukung sedini mungkin agar anak muda di Kabupaten Lumajang dan Jember mampu menjadi pemuda yang terkemuka dalam industri ini,” jelasnya.

Ia juga berharap kompetisi dalam Kawendra Cup Mobile Legends akan menghasilkan bibit-bibit baru atlet esports di Kabupaten Lumajang dan Jember. Mengingat, turnamen ini diikuti lebih 380 peserta.

“Banyaknya jumlah peserta menunjukkan tingginya animo esports di Indonesia. Termasuk dengan atlet yang memiliki bakat-bakat hebat dalam mendukung berkembangnya industri E-Sports,” pungkasnya.

Dalam kompetisi ini, Tim E-sports Kabupaten Jember berhasil keluar sebagai juara umum setelah mampu menaklukkan tim tuan rumah. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Pengguna Jalan di Probolinggo Khidmat saat Detik-detik Proklamasi

Baca Juga

Bibibi, Tradisi Membagikan Makanan Jelang Lebaran yang Tak Lekang Waktu

Probolinggo,- Ada tradisi unik yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri yakni, Bibibi. Tradisi membagikan …