DUET: Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai ditetapkan sebagai pasangan Bacapres - Bacawapres untuk Pilpres 2024. (foto: IG pdiperjuagan)

Sah! Ganjar Pranowo Gandeng Mahfud MD di Pilpres 2024

PdJakarta,- Teka-teki sosok pendamping Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 akhirnya terungkap. Menko Polhukam Mahfud MD, secara resmi diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres), oleh Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Rabu (18/10/23).

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Megawati di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Saat membacakan pengumuman, Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Tidak hanya ketua umum parpol, juga tampak hadir Tim Pemenangan Nasional, seperti Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang hingga Sandiaga Uno.

Pengumuman itu juga dihadiri langsung oleh Ganjar dan Mahfud MD. Namun Presiden Joko Widodo yang juga kader PDI Perjuangan, tidak hadir karena sedang kunjungan kerja ke luar negeri.

“Dengan mantap telah mengambil keputusan, kesemuanya saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat dan negara. dengan mengucapkan bismillah. saya menetapkan prof Mahfud MD Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo,” kata Megawati.

Dalam pidato pertamanya usai resmi berpasangan dengan Mahfud, Ganjar menyebut ia tidak memiliki banyak alasan untuk tidak menyanggupi amanah yang dinilainya penuh dengan tantangan itu.

Alasan keduanya, dijelaskan Ganjar, hanya satu, karena mereka ingin bersama-sama bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk rakyat Indonesia.

“Kami ingin bergerak cepat sebagaimana yang rakyat inginkan dan tentu bersama mereka bukan hanya untuk maju, tetapi untuk mewujudkan Indonesia unggul. Kami ingin Indonesia unggul dengan kehidupan yang sejahtera dan bermartabat bagi rakyat,” beber Ganjar. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Baca Juga  KPU Kota Pasuruan Sasar Tokoh Masyarakat Sosialisasikan Pemilu

Publisher: Moh.. Rochim

Baca Juga

Di Lumajang, Bakal Paslon Jalur Independen Harus Miliki 62.825 Dukungan di 12 Kecamatan

Lumajang,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang telah menetapkan syarat bagi warga yang ingin mendaftarkan …