Satlantas dan PPK 1.1 memasang speed trap di Exit Tol Gending (Foto: Istimewa)

Antisipasi Balap Liar dan Laka Lantas, Gerbang Tol Gending Dilengkapi Pita Kejut 

Probolinggo – Untuk mengantisipasi balap liar dan mengurangi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Satlantas Polres Probolinggo, bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK1.1) memasang pita kejut (speed trap) di Jalan Raya Pantura Kabupaten Probolinggo. Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari mengatakan, pemasangan pita kejut itu di dua lajur kendaraan di depan Gerbang (Exit Tol) Gending.

“Jadi speed trap yang sudah kami pasang ini terdapat di tiga titik dengan jarak 25 meter setiap titik speed trap-nya,” ujarnya.

Pemasangan speed trap itu untuk menekan balap liar. Sebab di lokasi tersebut sering dilaksanakan balap liar karena jalan lurus.

Selain itu pemasangan speed trap ini agar pengendara kendaraan mengurangi kecepatan, serta tetap konsentrasi atau tak mengantuk saat berkendara.

“Meski telah dipasang speed trap, petugas tetap berpatroli di lokasi tersebut untuk mengantisipasi balap liar,” ujarnya.

AKP Sapari menambahkan, akan menambah titik speed trap di sejumlah ruas jalan di wilayah hukum Polres Probolinggo, khususnya jalan yang rawan kecelakaan.

“Akan ada penambahan speed trap, namun tentunya kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait,” imbuhnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Cuaca Ekstrem di Musim Kemarau, Warga Diminta Waspada

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …