Sempat Ditutup,Taman Maramis Dibuka Kembali

KANIGARAN-PANTURA7.com, Pemerintah Kota Probolinggo mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Taman Maramis di Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Tak hanya soal kebersihannya, tetapi juga menjaga segala fasilitas yang tersedia di taman agar tetap berfungsi secara optimal.

Hal itu ungkapkan Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat penandatangan kesepakatan bersama para pedagang dann warga sekitar Taman Maramis, Senin (7/9/2020). Walikota meminta warga menjaga Taman Maramis agar bebas dari hal hal yang tidak pantas dilakukan yang dilakukan pengunjung.

Hadir dalam acara Penandatangan Pakta Integritas dalam Menjaga dan Mengawasi Taman Maramis, Wawali HMS. Subri, Camat Kanigaran Agus Riyanto, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para PKL setempat.

“Mari kita secara bersama-sama menjaga kenyamanan dan keamanan di sini. Selain itu kita menjaga kebersihan dan fasilitas di wilayah ini agar jangan sampai rusak. Ini kan milik kita bersama dan yang menikmatinya juga kita sama-sama,” ujarnya.

Habib Hadi juga menegaskan, Pemkot Probolinggo akan menindak tegas para PKL maupun pengunjung yang tidak mematuhi peraturan. Hal itu dilakukan agar keberadaan fasilitas Taman Maramis bisa dinikmati bersama sama.

“Kawasan ini harus kita pelihara dan kita jaga dengan baik. Karena ini juga sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Probolinggo,” imbuhnya.

Habib Hadi mengingatkan, jika ada hal hal yang kurang pantas dan kurang baik dipandang segera hubungi Call Center 112 (bebas pulsa).

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Satpol PP, Linmas, dan Damkar Kota Probolinggo, Agus Efendi. “Agar taman dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi keluarga, bukan untuk perbuatan yang melanggar norma norma asusila,” katanya.

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu, Taman Maramis sempat ditutup oleh Pemkot Probolinggo menyusul adanya perbuatan asusila yang dilakukan oleh pengunjung. Bahkan adegan asusila itu ada yang merekam dan videonya sempat viral di media sosial (medsos).

Baca Juga  Semarak Peringatan HUT RI di Kota Probolinggo, Topi Korona Hingga Pengibaran Bendera Raksasa

Sebelumnya Taman Maramis yang sudah banyak dikunjungi warga. Sempat sepi selama ditutup, pasca viralnya video mesum. Penutupan Taman Maramis sempat dikeluhkan sejumlah PKL yang berjualan di sekitar taman. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …