Tengah Malam, Puluhan ABG Pesta Miras di Alun-alun Kraksaan

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Probolinggo dan Kepolisian Sektor (Polsek) Kraksaan, menggerebek puluhan Anak Baru Gede (ABG) yang tengah asyik pesta miras di Alun-alun Kota Kraksaan, Senin (7/9/2020) dini hari.

Penggerebekan terhadap sekitar 40 ABG yang sedang teler tersebut dilakukan setelah petugas yang sedang patroli, curiga melihat segerombolan remaja berada di Alun-alun, tengah malam. Petugas pun mendekat dan melakukan pengintaian.

“Sebelum sampai ke Alun-alun, sengaja tidak membunyikan sirine. Saat sampai dan turun dari kendaraan, dari kejauhan kami sudah kelihatan mereka bergerombol,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Widodo.

Setelah didekati, lanjut Widodo, tak hanya melanggar protokol kesehatan terkait physical distancing, 40 ABG yang berasal dari Kecamatan Maron, Pajarakan dan Kraksaan itu juga tak mengenakan masker, petugas pun memberikan sanksi.

“Kami suruh push-up, menyanyikan lagu kebangsaan dan berdiri selama kurang lebih 2 jam, semata-mata agar ada efek jera. Setelah sanksi fisik sudah dilakukan, kami berikan pemahaman seputar resiko Covid-19,” ujar dia.

Menurut Widodo, ia kemudian terkejut setelah salah satu dari puluhan ABG tersebut mendekatinya. Diceritakan Widodo, remaja itu mengaku sudah banyak menenggak miras namun usahanya untuk mabuk sia-sia.

“Ngaku sendiri kalau baru selesai minum miras dan juga bilang sia-sia, karena setelah keringat keluar usai kami sanksi fisik, kandungan miras tidak berfungsi. Karena mengakui sudah pesta miras, akhirnya kami tambah sanksinya,” jelasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pesta Miras, 7 Orang di Bangil Pasuruan Meninggal, 3 Kritis

Baca Juga

Roy Jordi Sekarat Dianiaya Paman dan Sepupu, Ternyata Dipicu Persoalan ini

Probolinggo,- Kasus penganiayaan yang dilakukan bapak dan anak, Nur Hasan (74) dan Nurul Huda (19) …