Pipa PDAM Bocor, Jalan Tengah Kota Rusak

PURWOREJO-PANTURA7.com, Kebocoran pipa Alumunium Composite Panel (ACP) terjadi di Jl. Urip Sumoharjo No.17, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, berakibat fatal. Jalan protokol kota di kawasan tersebut rusak sehingga arus lalulintas diberlakukan satu arah.

Tim teknis PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan, M. Miftakhul Anwar menjelaskan, kebocoran pipa ini terjadi sejak Minggu (6/9/2020). “Karena jalan dilalui kendaran besar, akibatnya jalan yang tergenang air kebocoran ini berlubang,” terangnya saat ditemui wartawan PANTURA7.com di lokasi.

Atas hal itu, pihak PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan, lanjut Anwar, akan melakukan penggalian jalan guna memperbaiki pipa yang bocor dengan izin dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Pasuruan, “Perbaikannya hari ini,” terangnya.

Untuk sementara, imbuh dia, jalan dibuka dengan sistem contraflow atau lalulintas sistem satu arah. Dampaknya, arus lalulintas sementara waktu akan terganggu dan mengalami kemacetan.

Perbaikan pipa bocor itu, diakui Anwar, belum diketahui hingga berapa lama akan selesai, karena tidak diketahui seberapa parah kebocoran pipa yang terjadi. Akan tetapi pihak PDAM Tirta Dharma berjanji akan segera melakukan perbaikan,

“Sesegera mungkin akan kita selesaikan perbaikannya,” janji Anwar.

Diketahui, Jl. Urip Sumoharjo mengalami kerusakan akibat ruas jalan tergenang air terus menerus. Jalan ini juga merupakan pintu masuk menuju exit tol di Bukir, dimana banyak kendaraan besar yang keluar masuk tol sering melintas.(*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jelang Nataru, Kapasitas Rutan Kraksaan Overload

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …