Dua Bapaslon Pilwali Pasuruan Jalani Tes Medis, Bagaimana Hasilnya?

SURABAYA-PANTURA7.com, Dua bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo – Moh. Hasjim Asy’ari (TEGAS) dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo, menjalani tes kesehatan umum di RSAL dr. Ramelan Surabaya, Senin (7/8/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan, Royce Dianasari mengatakan, tes kesehatan umum yang dijalani bapaslon TEGAS dan Gus Ipul-Adi hari ini berjalan lancar dan sesuai jadwal.

Namun, hasil tes medis fisik itu belum diketahui hasilnya karena masih akan diumumkan pada tanggal 11-12 September mendatang, “Belum keluar, hasilnya akan disampaikan tanggal 11-12 September,” papar Royce.

Selanjutnya, imbuh Royce, kedua bapaslon akan menjalani tes kesehatan jiwa, psikologi dan narkoba, pada Selasa (7/9/2020) besok. Hasil tes ini, juga masih harus ditunggu selama beberapa hari kedepan.

“Tes kesehatan ini merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi oleh bapaslon sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon,” papar Royce menjelaskan.

Diketahui, berdasarkan surat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) no 290/Sek/IDI-WJ/VIII/2020 tertanggal 19 Agustus 2020 tertera bahwa bapaslon dari Sumenep, Pacitan, Trenggalek, Probolinggo, Ngawi dan Kota Pasuruan, tes kesehatan dilakukan ke RSAL dr. Ramelan Surabaya.

Di Jawa Timur, selain RSAL dr. Ramelan, IDI juga menunjuk RSUD dr Soetomo Surabaya dan RS Syaiful Anwar Malang, sebagai rumah sakit rujukan bagi bapaslon untuk menjalani tes kesehatan sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon dalam Pilkada Serentak 2020. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Belum Ditetapkan, Baleho Bapaslon Sudah Bertebaran

Baca Juga

Tahapan Pilkada Kota Probolinggo Dimulai, Diawali Pembentukan Badan Adhoc

Probolinggo,- Setelah Pemilu 2024, pada tahun ini juga, KPU akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …