KAMPANYE: Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, menjanjikan sejumlah program pro-rakyat saat menghadiri HUT Partai Hanura di Pasuruan, Minggu (4/2/24). (foto: Moh. Rois).

Kampanye di Pasuruan, Mahfud MD Janji Bebaskan Hutang Nelayan dan Petani

Pasuruan,- Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, mengungkapkan sejumlah program pro-kaum tani dan nelayan, termasuk subsidi solar, pupuk, dan pembebasan hutang, jika pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Hal itu diungkapkan Mahfud ketika menghadiri HUT Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ke 17 di lapangan Pondok Pesantren Metal, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Minggu (4/2/24) pagi.

Mahfud menyampaikan komitmen untuk memastikan subsidi solar dan pupuk sampai kepada yang berhak, serta pembebasan hutang bagi nelayan dan petani.

Mahfud juga menyoroti praktik penyaluran subsidi solar yang sering kali tidak mencapai sasaran, melainkan berakhir di tangan pihak tertentu yang menjualnya kembali dengan harga tinggi kepada nelayan.

Dalam rencananya, calon deputi Ganjar Pranowo itu menegaskan bahwa subsidi tersebut akan disalurkan secara transparan dan tepat sasaran kepada masyarakat.

“Subsidi solar untuk kaum nelayan akan dipastikan sampai kepada yang berhak. Karena selama ini subsidi solar selalu mengendap di tengah kemudian dijual lagi kepada nelayan dengan harga mahal, padahal itu dari negara,”

Selain itu, Mahfud berjanji akan menyediakan pupuk dan benih pertanian dengan subsidi bagi para petani. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dukungan nyata untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Lebih lanjut, Mahfud menyampaikan komitmen untuk membebaskan hutang para petani dan nelayan yang kini menjadi beban mereka jika pasangan Capres dan Cawapres Ganjar- Mahfud terpilih.

“Catar ini apa yang saya ucapkan di HUT Partai Hanura di Kabulaten Pasuruan. Sehingga jika terpilih bisa ditagih,” tegas Mahfud.

Mahfud juga membahas soal pertanahan. Menurut Mahfud, banyak tanah milik rakyat yang dirampas secara sepihak dan tidak pernah diselesaikan dengan baik.

Baca Juga  Bawaslu Desak KPU Bersihkan Calon PPK Bermasalah

“Oleh sebab itu ini pun harus kita selesaikan,” jelas pria asal Pamekasan Madura ini.

Setelah memberikan sambutan, Mahfud langsung berpamitan untuk melanjutkan rangkaian kampanyenya ke kepulauan Riau. (*)

Editor: Mohammad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Habib Hadi dan Pertiwi Ambil Formulir di PPP Kota Probolinggo 

Probolinggo,- Mantan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin melalui perwakilannya mengambil formulir pendaftaran bakal …