Foto: Istimewa

Dibegal di Brani Kulon, Jari Warga Jatiurip Putus

Probolinggo – Aksi pembegalan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo pada Minggu (24/9/2023) sekitar pukul 23.00 WIB. Warga Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan yang melintas di jalan Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron dicegat dua orang tak dikenal.

“Betul ada dua warga saya semalam yang dicegat dua orang di Brani Kulon,” kata Kepala Desa Jatiurip, Muhammad Hendrik, Senin (25/9/2023).

Hendrik menjelaskan, saat itu korban Ahwar sedang mengendarai sebuah truk dengan disopiri oleh keponakannya menuju ke Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron. Namun, belum sampai di lokasi tujuan, keduanya dicegat oleh orang tak dikenal menggunakan celurit.

“Mau ambil tembakau ke Brani, tapi belum sampai lokasi, ada begal. Informasi dari korban pelakunya dua orang,” ujarnya.

Tak mau menyerahkan harta bendanya begitu saja, korban memberikan perlawanan kepada pelaku. Pelaku tanpa belas kasihan menebaskan celurit yang dibawanya.

“Yang Haji Ahwar ini luka di tangan kanan dan kiri, juga di bagian kepala. Bahkan ada jarinya yang putus,” ucapnya.

Akibat perlawanan itu, kedua pelaku begal akhirnya melarikan diri tanpa berhasil merampas barang-barang milik korban. Namun, akibat luka yang dialami, Ahwar harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sekarang sudah dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Humas RSUD Waluyo Jati, Wiwik Yuliati tidak memperkenankan awak media untuk mendatangi dan mengambil gambar korban dengan alasan peraturan dari rumah sakit. Lebih dari itu, ia mengungkapkan bahwa korban saat ini dilarang untuk memberikan komentar terhadap awak media.

“Pihak polsek sudah perjalanan (ke rumah sakit, Red.), keluarga ke depan dilarang sama suaminya yang sama polsek memberikan komentar,” ujarnya.

Di sisi lain, Kapolsek Maron AKP Agus Supriyanto mengatakan, hingga saat ini masih belum menerima laporan terjadinya aksi begal tersebut. Namun, berangkat dari adanya informasi dari warga, pihaknya kini sedang mengumpulkan informasi terkait hal tersebut.

Baca Juga  Atasi Banjir Dringu, NU Probolinggo Dorong Perbaikan Tanggul dan Normalisasi Sungai

“Saat ini anggota masih di rumah sakit mengumpulkan informasi, sampai sekarang belum balik. Laporan belum ada, hanya informasi,” bebernya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …