PENGECUALIAN: Pengendara motor diperbolehkan melintasi Jembatan Gladak Perak atau Jalur Piket Nol meski ditutup. (foto: Asmadi)

Meski Ditutup, Pengendara Motor Masih Diperbolehkan Lintasi Jembatan Gladak Perak

Lumajang,- Jalur penghubung Lumajang-Malang via Jembatan Gladak Perak (Piket Nol) hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Sementara kendaraan roda empat dan lebih, dialihkan lewat jalur alternatif Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Prinojiwo, Kabupaten Lumajang.

Diketahui, jalur antar dua kabupaten itu mulai hari ini, Senin (25/9/2023) ditutup hingga dua pekan ke depan. Penutupan dilakukan mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB. Diluar jam operasional tersebut, jalur dibuka kembali seperti semula.

Salah seorang pengguna jalan, Supriyadi, mengaku bisa melewati jalur Piket Nol asal tidak menggunakan kendaraan roda empat. Jika hanya mengendarai roda dua sepertinya, masih bisa melintas.

“Tadi pas saya mau melintas sebenarnya ragu, takut disuruh putar balik. Alhamdulillah saya diperbolehkan melintas,” kata warga Kecamatan Tempursari itu.

Supriyadi, yang hendak menuju ke Kecamatan Candipuro untuk mengantarkan pesanan, amat terbantu karena diperbolehkan melintas. Sebab jalur Piket Nol lebih cepat dari tempatnya menuju tujuan, dibandingkan jalur lainnya.

“Ya saya pingin cepat mas, soalnya harus tepat pada jamnya untuk mengantarkan pesanan ini. Jika harus lewat Curah Kobokan, bisa lama,* jelasnya.

Sementara itu, Mamat (42) salah satu relawan yang menjaga masuknya arus kendaraan di jalur Piket Nol mengatakan, sejak pagi pihaknya memperbolehkan kendaraan roda dua untuk melintas di jalur tersebut.

“Kalau roda dua boleh, tapi kalau roda empat dan enam, untuk sementara diarahkan ke jalur Curah Kobokan,” jelas Mamat.

Mamat mengimbau kepada pengendara roda empat dan enam untuk selalu berhati-hati kalau melintas di jalur Curah Kobokan. Sebab, selain licin karena pasir, ruas jalan menuju jalur Curah Kobokan sebagian telah rusak.

“Hati-hati kalau mau lewat di Curah Kobokan, selain jalannya licin karena pasir, jalan di sana sebagian ada yang rusak. Untuk itu, bagi pengendara roda empat dan enam kalau membawa barang berat, kami imbau untuk selalu hati-hati,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Delapan Jasad Korban Laka KA Probowangi di Lumajang Dibawa ke Rumah Duka

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …