Ketum PSSI, Erick Thohir hadiri haul ke-42 KH. Abdul Hamid di Kota Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Hadiri Haul Kiai Hamid, Erick Thohir Minta Do’a Piala Dunia U-17 di Surabaya Lancar

Pasuruan,- Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, hadir dalam haul KH Abdul Hamid ke-42 di Kota Pasuruan, Senin (25/9/23). Dalam kesempatan itu, Erick Minta doa agar Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang digelar di Surabaya, bisa terselenggara dengan sukses.

Dijelaskan Erick, Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang bakal digelar pada November hingga Desember 2023 itu, diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Sebagai tuan rumah, tentu Indonesia tidak hanya diharapkan melaju hingga ke partai puncak namun juga dapat menyelenggarakan turnamen dengan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah, Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur, melalui keputusan FIFA, telah dipilih sebagai tempat pembukaan Kejuaraan Dunia Sepak Bola U-17 bukan oleh saya pribadi, melainkan oleh FIFA. Saya mohon doa agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Erick saat sambutan.

Erick menjelaskan bahwa pembukaan Kejuaraan Dunia Sepak Bola U-17 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 10 November 2023. Selain menjadi tuan rumah pembukaan, Tim Nasional U-17 Otomatis juga akan bermain.

“Nah, jadi mohon dukungannya agar Tim Nasional U-17 bisa berprestasi,” ujar Erick yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sekedar informasi, haul ulama yang dikenal punya karomah ini melibatkan sekitar 1.100 petugas gabungan dari TNI-Polri, Pol PP, Banser, dan relawan dalam pengamanan.

Sejumlah tokoh penting juga hadir dalam haul, seperti Menkopolhukam Mahfud MD, Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf dan tentunya Menteri BUMN Erick Thohir. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Laka KA di Probolinggo, ‘Early Warning System’ Tak Berfungsi

Baca Juga

Kurang dari 2 Jam, Gunung Semeru Erupsi Empat Kali

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, alami empat kali erupsi, Senin (13/5/24/) dinihari. …