PPKM Level 3, PT PJB Bantu Puluhan Ribu Sembako

PAITON,- Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 3 dan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) PLTU Paiton berbagi sembako kepada masyarakat terdampak.

Dampak pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda membuat banyak masyarakat terdampak secara sosial, kesehatan, maupun ekonomi. Berangkat dari hal itu, PJB menyalurkan sebanyak 10 ribu paket sembako dengan bersinergi dengan beberapa pihak.

PJB di antaranya menggandeng Serikat Pekerja dan Laziz PJB yang bertajuk PJB Empati, Berbagi di kala Pandemi. PJB Empati juga dilaksanakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76 yang bertemakan ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Direktur Utama PJB, Gong Matua Hasibuan mengatakan, pembagian sembako kepada masyarakat terdampak merupakan bentuk kepedulian sosial. Juga wujud semangat kebangsaan dan seluruh karyawannya untuk saling mendukung antar elemen di tengah pandemi.

“Acara ini adalah aksi sosial hasil sinergi PT PJB, Lazis, dan SSP PJB. Terkumpul donasi Rp 2 miliar lebih dan diberikan dalam bentuk 10.000 paket kepada masyarakat ring 1 di seluruh unit PT PJB,” kata Gong, Kamis (12/8/2021).

Sementara itu, General Manager PT PJB UP Paiton, Maryono menyampaikan, jika kegiatan itu dapat membantu masyarakat sekitar dalam melewati pandemi Covid-19. Seremonial penyalurannya dilakukan di Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo dan diterima Kepala Desa Binor, Hostifawati.

Selanjutnya, pembagian sembako dilakukan secara bertahap kepada masyarakat sekitar dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Layaknya perusahaan yang menjadi bagian dari kehidupan, PJB secara berkala akan melakukan beragam kegiatan sosial untuk terus memulihkan roda perekonomian masyarakat yang terdampak dari pandemi covid-19 dan untuk sisanya dibagikan secara bertahap,” ujar Maryono. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Berlubang, Warga Tambal Jalan Sunan Ampel

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …