Pengawasan di Stadion Gelora Merdeka Diperketat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Maraknya kejahatan jalanan, pesta miras hingga aksi mesum di jalan melingkar Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, membuat Dinas Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Probolinggo bergerak. Satpol PP memperketat pengawasan di kawasan tersebut dengan menempatkan petugas jaga.

Kanit Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Kabupaten Probolinggo Budi Utomo mengatakan, patroli maraton di kawasan Stadion Gelora Merdeka Kota Kraksaan akan dilakukan saat siang hari. Sedangkan pada malam hari, pengawasan dilakukan secara berkala.

“Kami akan memperketat patroli di kawasan itu. Kami juga akan bekerja sama dengan pedagang sekitar, agar nantinya tempat tersebut bisa aman terkendali,” ujar Budi, Senin (22/10/2018).

Disinggung soal langkah petugas yang baru memperketat pengawasan pasca keluhan warga kepada media, Budi menyebut bahwa hal itu terjadi karena pihaknya tidak mendapat laporan dari warga ataupun Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Stadion Gelora Merdeka.

“Sebenarnya sudah sering kami patroli, tapi anggota yang bertugas tidak pernah menemukan langsung muda-mudi yang berbuat mesum maupun pesta miras. Sekarang kami akan memperketat kembali patroli, agar keresahan masyarakat bisa teratasi,” lanjut Budi.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga dan PKL mengeluhkan maraknya kejahatan jalanan, pesta miras dan perbuatan tak senonoh pasangan muda-mudi di Stadion Gelora Merdeka Kota Kraksaan. Selain berbahaya, fenomena itu tak elok dipandang mengingat Kota Kraksaan merupakan Ibukota Kabupaten Probolinggo. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Pemkab Lantik 139 Pejabat Eselon

Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …