Asyik Indehoy, Sepasang Kekasih Digerebek

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kelakuan sepasang kekasih, AS (18) warga Desa Seneng dan KH (18) asal Desa Pandan Laras, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, sungguh tak pantas ditiru. Betapa tidak,di tempat umum mereka justru berbuat tak senonoh.

Sialnya, saat asyik indehoy di Alun-alun Kota Kraksaan itulah, mereka digerebek oleh anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Probolinggo, yang tengah patroli. Saat digerebek, mereka sedang berpelukan mesra.

“Tidak hanya berpelukan, mereka yang duduk di bangku sebelah timur juga berciuman bibir. Meskipun sudah ditegur oleh warga yang sedang ngopi di timur Alun-alun, tapi tak dihiraukan,” kata Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP, Nurul Arifin, Senin (22/10/2018).

Keduanya lalu digelandang petugas ke kantor Satpol PP, yang terletak di sisi utara Alun-alun Kraksaan. Dua remaja yang masih berstatus pelajar di sebuah perguruan tinggi di Kabupaten Probolinggo itu, didata dan diberi pembinaan.

“Biar kapok dan tidak mengulangi perbuatannya. Bukannya mau belajar, malah berbuat mesum di tempat umum. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan pimpinan untuk memanggil orang tua dari keduanya,” papar Arifin.

Selain remaja mesum, sebelumnya petugas penegak perda itu menertibkan sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tengah keluyuran di Sumber Lele (SL) Park. “Padahal masih jam sekolah, eh malah keluyuran gak jelas,” tandas Arifin.

Sementara, salah seorang pemilik warung kopi di Alun-alun Kraksaan, Murtadho Al-Habsyi menjelaskan bahwa ia dan para pemuda yang sedang nongkrong di warungnya sudah memberikan arahan agar muda-mudi yang nongkrong di kawasan itu bisa menjaga sikap dan perbuatan.

“Kami teriaki mereka, tetapi sama sekali tidak didengarkan sampai akhirnya Satpol PP datang. Ini juga bukan yang pertama kali, Alun-alun sudah seringkali dijadikan tempat mesum,” jalas pria berkepala plontos ini. (*)

Baca Juga  Minggu Sore, Polisi Tetapkan Tersangka Laka Beruntun di Malasan

 

 

Penulis : Moh. Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Kantor Dinas Kehutanan Jatim di Mayangan jadi Langganan Maling, Sebulan Dua Kali Disatroni

Probolinggo,- Kantor Dinas Kehutanan Jawa Timur yang berada di Jalan KH. Mansyur, Kecamatan Mayangan, Kota …