BERKAH UMKM: Car Free Night, yang digelar di Alun-alun Lumajang, Sabtu malam (23/09/23), jadi ajang pamitan Bupati dan Wabup Lumajang. (foto: Asmadi)

Bupati – Wabup Lumajang Pamitan, UMKM Ketiban Berkah

Lumajang,- Usai sudah masa kepemimpinan Thoriqul Haq dan Indah Amperawati, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Periode 2018-2023. Keduanya berpamitan kepada warganya dalam Car Free Night, yang digelar di Alun-alun Lumajang, Sabtu malam (23/09/23).

Thoriqul Haq menyampaikan permohonan maaf jika kebijakan yang selama ini diambil belum sesuai dengan harapan masyarakat. Dalam kesempatan itu, ia sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang selama ini diberikan oleh masyarakat di kota pisang.

“Hari ini kami berdua pamit. Kami berdua akan kembali ke rumah masing-masing. Kami sejak tadi sudah menerima dari bapak ibuk yang hadir di acara ini, terima kasih pak buk,” kata Cak Thoriq, sapaan akrabnya.

Ia berharap, pisah pamit yang secara resmi telah dilakukan bisa menjadi bakti terakhirnya sebagai Bupati bagi pelaku UMKM, yang berjualan di Alun-alun di Lumajang.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini, pendapatan pelaku UMKM yang ada di sekitar Alun-Alun Kota Lumajang bisa meningkat,” harap Cak Thoriq.

Dalam pisah pamit yang juga diselingi konser musik ini, tercatat ada 18 stand milik UMKM tersedia. Difasilitasi Pemerintah Kabupaten Lumajang, mereka melayani makan gratis ribuan warga yang memadati alun-alun.

Pelaku UMKM yang menyediakan bakso, Iwan mengatakan, sejak pukul 20.13 WIB, bakso jualannya sudah habis. Ia berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Lumajang karena telah terbantu mendapatkan pendapatan lebih cepat dan meningkat.

“Alhamdulillah dagangan saya sudah habis, terimakasih Pak Bupati, terimakasih Bu’ Wabup Lumajang,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung, Rina Indrawati (26) mengaku merasa senang dan haru. Bukan hanya karena mendapatkan makan gratis, namun karena berkesempatan mendengarkan secara langsung Bupati dan Wakil Bupati Lumajang pamitan kepada warganya.

Baca Juga  Perangi DBD, Pemkab Lumajang Enggan Hanya Andalkan Fogging

“Ya senang, bisa makan gratis, juga terhibur dengan terselenggaranya konser musik lokal ini. Namun, ketika Pak Bupati Lumajang berpamitan, saya merasa sedih, seakan tak mau ditinggal sesosok bupati yang sangat merakyat,” ucap wanita asal Kecamatan Klakah ini. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …