BERAKHIR DAMAI: Kasus perusakan mobil dinas Ketua Bawaslu Kota Pasuruan berujung damai melalui mediasi. (foto: Moh. Rois)

Pelaku Perusakan Mobil Dinas Ketua Bawaslu Kota Pasuruan Ditangkap, Berakhir Damai

Pasuruan,- Kasus perusakan mobil dinas Ketua Bawaslu Kota Pasuruan berujung damai. Hal itu terjadi setelah pelaku ditangkap polisi dan dimediasi di Polres Pasuruan Kota, Jumat (16/9/2023).

Pelaku merupakan seorang lansia dengan inisial KH (78) warga warga Jambangan, Kelurahan/Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

“Pelaku diamankan kemarin siang,” kata Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Vita Suci Rahayu, Sabtu (16/9/2023).

Dijelaskan Vita, aksi yang dilakukan KH dilatarbelakangi dendam pada orang yang malam itu tengah dijenguk Vita. KH mengira Vita adalah saudara dari orang tersebut, sehingga langsung menggores mobil yang dikendarai Vita.

Karena pelaku sudah lansia, Vita akhirnya mengedepankan penyelesaian secara damai. KH membuat surat pernyataan yang pada intinya menyatakan dirinya meminta maaf kepada Vita dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Proses mediasi juga disaksikan oleh RW dan trantib setempat. “Jika diulangi lagi, polisi akan melakukan penindakan,” jelas Vita.

Diberitakan sebelumnya, mobil dinas Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Vita Suci Rahayu diduga sengaja dirusak saat parkir di Jalan Panglima Sudirman, tepatnya selatan Gang Jambangan 2, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (14/9/2023) malam.

Goresan pada mobil Mitsubishi Xpander warna hitam itu, diketahui saat ia hendak pulang dari rumah stafnya di Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Goresan pada mobil cukup panjang di sisi kiri kendaraan, sehingga membuat Vita geram dan melaporkan ke polisi. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Dibawa ke Vila, Dicabuli, Siswi SMA Lapor Polisi

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …