SUMBANG MEDALI: Dua orang atlet asal Lumajang yang turut menyumbang medali. (foto: Asmadi)

Belum Sepekan, Kontigen Lumajang Raih 6 Medali Emas, 16 Perak dan 18 Perunggu

Lumjang,- Kontingen Kabupaten Lumajang terus menambah koleksi medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII Tahun 2023. Hingga Rabu (13/9/23) pagi, medali yang raig berupa 6 emas, 16 perak, 18 perunggu.

Direktur Timlak Puslatkab KONI Lumajang Budi Satria Andhika mengatakan, ada beberapa tambahan medali yang didapatkan dalam beberapa hari terakhir.

“Ada tambahan dua medali perunggu di pagi ini dari nomor atletik, lari 10.000 m putra dan putri,” terang Budi saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2023).

Menurutnya, kontingen asal Lumajang masih bisa menambah perolehan medali dari beberapa cabang olahraga (Cabor), yang dinilainya merupakan cabor unggulan di kota pisang.

“Masih ada peluang beberapa medali emas, diantaranya cabor gulat, sepatu roda, atletik, petanque, bridge, selam, dan sebagainya,” jelas dia.

Selain itu, masih ada cabor yang akan diberangkatkan dari Kabupaten Lumajang sehingga masih sangat berpeluang untuk memperoleh menambah medali dalam ajang yang berlangsung sejak tanggal 9 hingga 16 September 2023 ini.

“Cabor terakhir yang diberangkatkan pagi ini adalah cabor sambo, berangkat jam 8 dari kantor KONI. Berkekuatan 7 atlet, 3 official. Insya-Allah bertanding pada hari Jum’at dan Sabtu, berpeluang menambah medali untuk Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Antisipasi Resesi Global, Wabup Indah Tinjau Perusahaan Kayu

Baca Juga

Sengketa Tanah Picu Konflik Sosial, Pemkab Lumajang Galakkan Sertifikasi Tanah Elektronik

Lumajang,- Puluhan tahun lamanya, beberapa masyarakat Kabupaten Lumajang mengalami krisis sosial yang disebabkan oleh sengketa …