Polsek Kuripan dan petugas medis memeriksa korban (Foto: Istimewa).

Gangguan Jiwa Turunan, Warga Kuripan Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Probolinggo – Warga Dusun Krajan, Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo,. Kamis pagi (14/09/23) digegerkan adanya seorang perempuan ditemukan tewas gantung diri di rumahnya. Dari hasil pemeriksaan, perempuan tersebut memiliki riwayat gangguan jiwa.

Kapolsek Kuripan, AKP Suhartono saat di konfirmasi membenarkan, kejadian tersebut. Korban gantung diri ini diketahui bernama Ganitri (50).

Menurut suami korban, Marsalam (52) pada Kamis pagi sekitar pukul 06.00 WIB, istrinya tersebut bertingkah tidak seperti biasanya, dan bilang ingin mati.

“Ucapan istrinya tersebut tak digubris oleh Marsalam, yang kemudian meninggalkannya untuk mencari rumput,” ujarnya.

Barulah saat Marsalam pulang mencari rumput sekitar pukul 09.00 WIB, ia kaget melihat istrinya tergantung tali di kandang sapi. Melihat istrinya tergantung, Marsalam sempat menolong istrinya, namun terlambat karena istrinya sudah meninggal.

Barulah, Marsalam meminta bantuan dari warga, yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuripan. Selanjutnya, polisi mengevakuasi korban untuk selanjutnya diperiksa oleh petugas dari Puskesmas Kuripan dan Polsek Kuripan.

“Jadi dari hasil pemeriksaan tidak ada luka bekas kekerasan sehingga korban meninggal karena gantung diri. Selain itu dari keterangan suaminya dan warga korban memiliki gangguan kejiwaan turunan, serta kerap kali ingin mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri,” kata AKP Suhartono.

Setelah pemeriksaan, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah. Keluarga juga membuat surat penyataan untuk selanjutnya akan dilakukan pemakaman. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Antisipasi Bencana, Dibentuk Posko Tanggap Darurat Bencana

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …