CEK: Aparat gabungan saat mengecek kondisi Bukit Teletubbies Bromo. (foto: Hafiz Rozani)

Dalami ‘Flare’ Penyebab Kebakaran Bukit Teletubbies, Polisi Gelar Olah TKP Ulang

Probolinggo,- Polres Probolinggo gelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ulang di bukit Telettubies Bromo, Jum’at (8/9/23) sore. Olah TKP ulang dilakukan untuk kepentingan penyelidikan penggunaan flare pre-wed di kawasan itu.

Dalam olah TKP itu, selain Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, juga hadir Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Plt. Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo Robby Siswanto dan jajaran TNBTS.

Menurut Kapolres, sebelumnya olah TKP tertunda karena kondisi medan tidak memungkinkan aparat datang ke lokasi untuk mendapatkan fakta-fakta baru.

“Saat itu tidak memungkinkan dilakukan olah TKP karena kondisi bukit Telettubies  terbakar, sehingga hari ini kita melakukan pengecekan dari titik awal lokasi terbakar guna mensinkronkan dengan barang bukti yang diperoleh,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardhana didepan tugu Bukit Teletubbies.

Kapolres Probolinggo menambahkan, dari hasil peninjauan didapati bahwa api yang sebelumnya membakar bukit bawah sudah berhasil dipadamkan. Namun dibagian atas masih terdapat beberapa titik api yang sedang dilakukan upaya pemadaman.

“Kami dari TNI-Polri, BPBD Kabupaten Probolinggo, TNBTS, beserta relawan terus berupaya melakukan pemadaman dengan cara digebyok menggunakan pohon cemara dikarenakan kondisi medan yang sulit dijangkau untuk truk pengangkut air,” tuturnya.

Sementara Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto mengungkapkan, pihaknya beserta stakeholder terkait juga telah berupaya mencegah semakin meluasnya bukit yang terbakar dengan cara melakukan patroli keliling di setiap jam ganjil.

“Harapan kami kebakaran ini dapat segera dipadamkan. Kami juga menghimbau kepada pengunjung agar lebih berhati-hati khususnya membawa barang yang berpotensi menyebabkan kebakaran,” ucap Dandim. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Viral Fenomena 'Waterspout' di Perairan Probolinggo

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …