NEKAD: PC GP Ansor Lumajang saat melepas Syamhaji yang hendak jalan kaki ke Pekalongan. (foto: Istimewa)

Anggota Banser Lumajang Nekad Jalan Kaki ke Kediaman Habib Luthfi di Pekalongan, Ternyata ini Tujuannya

Lumajang,- Syamhaji (66), anggota Barisan Serbaguna (Banser) PC GP Ansor Kabupaten Lumajang tengah jadi sorotan publik. Penyebabnya, pria asal Desa/Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, punya rencana nekad.

Syamyaj bakal berjalan kaki dari Lumajang ke Pekalongan Jawa Tengah (Jateng). Tujuannya, untuk menemui ulama kondang, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Tanpa rasa ragu, Syamhaji pun berangkat ke kediaman Habib Lutfi dari kantor PC NU Lumajang, Kamis (27/7/23). Ia dilepas oleh Ketua PC GP Ansor Lumajang, Abdul Mugits Naufal dan sejumlah pengurus.

Syamhaji mengaku, ia nekad jalan kaki ke kediaman Habib Luthfi untuk memenuhi keinginannya bertemu dengan dzuriyah Rasulullah SAW itu. Sudah sejak lama ia memang berkeinginan ngalap barokah langsung di kediaman Habib Luthfi.

“Sowan ke dhalemnya beliau, karena beliau merupakan panglima tertinggi banser. Demi membesarkan bendera NU, saya berinisiatif jalan kaki ke rumah beliau,” katanya.

Sebelum menjalankan keinginannya itu, Syamhaji telah menyiapkan berbagai bekal dan persyaratan. Termasuk surat keterangan sehat untuk menempuh perjalanan Lumajang-Pekalongan.

“Kalau pulangnya nanti, Insha-Allah akan dijemput oleh PCNU Lumajang,” jelas Syamhaji.

Ketua PC GP Ansor Lumajang, Abdul Mugits Naufal mengaku kagum dengan tekad besar Syamhaji. Ia mendoakan agar pencapaian kader NU itu sesuai dengan keinginannya.

“Sahabat kita Bapak Syamhaji, akan jalan kaki start dari kantor PC NU Kabupaten Lumajang sampai ke rumah Habib Luthfi di Pekalongan. Mudah-mudahan diberi kelancaran dan kesehatan dari awal sampai finish,” ujar dia. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Protes Penyaluran BLT DD, Warga Lurug Kantor Desa Sukokerto

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …