Petugas damkar Pemkot Probolinggo menangkap landak (Foto: Istimewa). 

Masuk Sumur Bor, Landak Besar Ditangkap Damkar

Probolinggo – Sejumlah petani di Jalan Mastrip, Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo dibuat geger, lantaran seekor landak berukuran besar masuk ke sumur bor di area persawahan. Petugas Damkar Pemkot Probolinggo yang datang cukup mengalami kesulitan dan membutuhkan waktu cukup lama landak untuk evakuasi landak.

Komandan Regu 2 Damkar Pemkot Probolinggo Satiman mengatakan, landak yang berukuran besar ini pertama kali diketahui oleh Malika, petani yang hendak menghidupkan mesin sumur bor, yang berada di kedalaman 4 meter.

Namun saat hendak menghidupkan mesin, petani tersebut kaget melihat seekor landak sedang berada di dalam. Karena takut, Malika, melaporkan adanya landak tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo.

“Kami mendapat laporan dari 112 sekitar pukul 07.04, yang kemudian kami tindak lanjuti dengan mendatangi lokasi, serta melakukan pencarian landak yang bersembunyi di antara mesin sumur bor,” ujarnya.

Petugas damkar sempat mengalami kesulitan saat hendak menangkap landak. Selain ukurannya yang lumayan besar, juga karena landak agresif sehingga saat hendak di tangkap landak tersebut seperti menyerang petugas.

Barulah, landak tersebut berhasil ditangkap setelah petugas menjaringnya. Setelah dikeluarkan dari dalam sumur, landak dimasukkan ke kandang untuk selanjutnya dibawa ke Mako Damkar Kota Probolinggo.

“Untuk proses penangkapan hingga evakuasi landak dari dalam sumur ini membutuhkan waktu sekitar satu jam. Sebab hewan ini agresif serta petugas harus berhati-hati terhadap durinya, juga lokasinya yang berkedalaman 4 meter,” imbuh Satiman. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  UMK 2024, Belum Ada Perusahaan di Kota Probolinggo Ajukan Penangguhan

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …