Tangkapan layar video CCTV yang merekam pencurian ponsel jemaah saat wudhu.

Asyik Wudhu, HP Jamaah Masjid Agung Bangil Dimaling, Pelaku Pura-pura Wudhu

Pasuruan,- Seorang pria nekat mencuri ponsel milik jamaah yang sedang wudhu di Masjid Agung Jamik Bangil, Kabupaten Pasuruan. Aksi curang yang terjadi pada Selasa (25/7/2023) ini, terekam Close Circuit Television (CCTV) masjid.

Dalam rekaman CCTV, tampak seorang pria berpakaian kemeja hitam dengan sarung tampak seperti jemaah yang tengah berwudhu. Dia berusaha menaruh peci di tembok, seolah-olah sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah.

Namun, terlihat dengan jelas niat jahatnya ketika melihat HP yang tergantung di saku baju jemaah yang sedang berwudhu. Tanpa ragu, maling itu mulai menjalankan aksinya.

Untuk mengelabui korban, pria paruh baya itu kembali berpura-pura melakukan wudhu. Namun gerak-gerik pelaku tidak luput dari perhatian pemilik HP.

Korban mulai mencurigai pergerakan pria tersebut ketika melihat perilakunya yang kian aneh. Untuk mengelabui korban, pria paruh baya itu kembali berpura-pura melakukan wudhu.

Ketika korban sedang asyik wudhu, terduga pelaku dengan cepat merogoh HP di saku baju jemaah dan seketika langsung melarikan diri keluar dari masjid.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB, menjelang waktu salat maghrib. Pelaku mengambil HP saat korban fokus ambil wudhu,” kata Muhammad Yafi (50), salah satu pengurus masjid, Kamis (27/7/2023).

Yafi menjelaskan, pencurian di Masjid Agung Jamik Bangil ini bukan yang pertama kalinya. Untuk itu dia mengimbau para jemaah agar lebih berhati-hati dalam menjaga barang pribadinya saat beribadah.

“Pernah juga disini ada mahasiswa yang kehilangan tas, isinya laptop dan HP, ” pungkasnya.

Meskipun kejadian ini telah terekam kamera CCTV, korban hingga saat ini belum melaporkan kejadian yang menimpanya ke pihak berwajib. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Sebulan, Polres Pasuruan Tangkap 23 Tersangka Narkoba

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …