TEROBOS: Momen ketika sepasang mempelai melewati jalur lahar Gunung Semeru. (foto: Asmadi)

Momen Haru saat Sepasang Pengantin Terobos Aliran Jalur Lahar Gunung Semeru

Lumajang,- Pasangan calon pengantin baru, Yusroful Holili (28) dan Luluk Lailatul Mahmudah (22) harus menerobos jalur aliran lahar Gunung Semeru di Sungai Glidik, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Selasa (18/7/2023).

Sepasang mempelai ini berjalan kaki di pinggir aliran lahar Gunung Semeru, bersama rombongannya untuk menyebrangi Kali Glidik. Untungnya, aliran lahar tidak sederas dan setinggi beberapa hari sebelumnya.

Sepintas, terlihat romantis lantaran mempelai pria yang mengenakan jas hitam dan berkalung untaian melati, menggandeng mempelai perempuan yang mengenakan dress lavender.

Keduanya tampak turun ke jembatan sementara yang terbuat dari bambu. Tampak keduanya juga diikuti oleh puluhan pengantar manten yang membawa seserahan.

“Perjuangannya berat mas, meski jembatan telah putus, Cinta kepada istriku harus terus berjalan,” kata Holili cengengesan.

Perasaan was-was saat melewati aliran lahar Gunung Semeru pun dirasakan Holili. Namun, demi momen sakral akaq pernikahan yang bakal dijalaninya, ia dan calon istrinya, terpaksa tetap melewati aliran lahar.

“Sebenarnya saat melewati aliran lahar Gunung Semeru kami was-was, demi momen yang hanya dilakukan satu kali selama hidup ini, kamipun terpaksa melalui karena menikah hanya satu kali,” jelasnya.

Diketahui, pasangan pengantin pria berasal dari Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Sedangkan mempelai wanita tercatat merupakan warga Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. (*)

 

Editor Mohamad S
Publisher Zainul Hasan R

Baca Juga  Polisi dan Pemkab Probolinggo Ajak Netizen Cegah Hoaks

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …