OLAH TKP: Polisi saat olah TKP temuan mayat terbungkus karung di Lekok, Pasuruan, beberapa hari lalu. (foto: Moh. Rois)

Terungkap, ini Cara Pelaku Pembunuhan di Lekok Pasuruan Hilangkan Jejak

Pasuruan,- Pelaku pembunuhan pria terbungkus karung beras di Desa Alastlogo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan telah ditangkap polisi, Selasa (27/6/2023).

Karung plastik yang identik dengan bungkus mayat serta baju dengan bercak darah yang ditemukan di rumah pelaku menjadi bukti kuat bahwa AM (63) warga Desa Alastlogo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan adalah pembunuh Sadi (63) warga Dusun Sumur Licin, Kecamatan Kedawang, Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Lekok, AKP Agung Sujatmiko mengatakan, di rumah pelaku AM, banyak ditemukan barang bukti yang mengarah bahwa AM merupakan pelaku pembunuhan terhadap pria paro baya tersebut.

“Ditemukan karung plastik indetik karung yang dibuat membungkus mayat,” kata Kapolsek Lekok, AKP Agung Sujatmiko, Rabu (28/6)23).

Selain itu, dijelaskan Agung, di rumah pelaku juga ditemukan baju warna hijau dengan bekas darah. Diduga baju tersebut digunakan pelaku saat mengeksekusi korban.

Tak hanya itu, di belakang rumah pelaku ditemukan helm yang sudah dikubur. Helm tersebut diketahui ternyata milik korban.

Sementata, Honda Beat bernopol N 2661 XC milik korban ditemukan polisi di rumah warga di Desa Branang, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

“Helm korban ditanam di belakang rumahhnya, kalau sepeda motor korban kami dapati di Desa Branang,” jelasnya.

Meskipun begitu, motif pembunuhan ini masih menjadi misteri dan sedang diselidiki pihak berwajib. Polisi masih bekerja keras untuk mengetahui apa yang mendorong pelaku melakukan tindakan keji kepada korban.

“Untuk motifnya masih kami selidiki,” pungkas Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, mayat terbungkus karung ditemukan warga di area makam di Dusun Gunung Awu, Desa Alastlogo, Kecamatan Lekok, Minggu (25/6/2023) pagi.

Sebelum ditemukan meninggal, korban sempat hilang selama dua hari sejak Sabtu (24/6/2023). Hasil pemeriksaan sementara, diduga korban meninggal akibat kekerasan menggunakan benda tumpul di bagian kepala.

Baca Juga  Pengemudi Bentor Bawa Kabur Kasur Warga Patalan

Polisi mengungkap lokasi tempat pembunuhan tersebut, yang diduga terjadi di rumah sumur bor Desa Alastlogo yang berdekatan dengan tempat penemuan mayat korban. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Polisi Pastikan Korban Meninggal Ledakan Bom Ikan di Pasuruan Adalah Pemilik Rumah

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satuan Reskrim Polres Pasuruan Kota bersama Ditlabfor Polda …