Jalan A. Yani di kawasan Alun-alun Kota Probolinggo yang akan dijadikan satu arah.

Juli, Dishub Uji Coba Dua Ruas Jalan di Kawasan Alun-alun

Probolinggo – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo, bersama sejumlah instansi terkait terus mematangkan rencana dua ruas jalan yang dijadikan satu arah. Direncanakan uji coba satu arah di dua ruas jalan tersebut akan dilakukan pada pertengahan bulan Juli.

Hal tersebut disampaikan Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan, Dishub Kota Probolinggo, Purwanto Novianto. Dikatakan rencana dua ruas jalan yakni Jalan A. Yani, dan Jalan KH. Mansyur menjadi satu arah terus dimatangkan dan direncanakan untuk uji coba akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli 2023 ini.

“Jadi jika sesuai konsep awal, untuk Jalan A. Yani yang menjadi searah mulai dari traffic light Flora hingga traffic light Polres Probolinggo Kota, sementara untuk di Jalan KH. Mansyur, jalur satu arah mulai dari perempatam Banda, hingga perempatan Jalan Ikan Kerapu,” ujarnya.

Selain itu, kembali ada penataan parkir di kawasan alun-alun, yang awalnya parkir roda dua di Jalan H. Agus Salim berada di sisi timur, di pindah ke sisi barat. Sementara, untuk parkir roda dua di Jalan Trunojoyo, yang awalnya berada di sisi barat, di pindah di sisi timur.

Uji coba yang akan dilakukan pada pertengahan bulan Juli ini juga akan dievaluasi, sehingga tidak menutup kemungkinan perubahan dua ruas jalan menjadi satu arah ini akan dikembangkan.

“Selama uji coba kami akan menempatkan sejumlah petugas gabungan mulai dari Dishub, Satpol PP, dan Satlantas Polres Probolinggo Kota, namun sebelum uji coba akan kita sosialisasikan terlebih dahulu,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pulang Mondok, Remaja asal Ketapang Probolinggo Menghilang dan Tinggalkan Surat

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …