GRATIS: Distribusi seragam sekolah yang berikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lumajang. (foto: Istimewa)

Sambut Tahun Ajaran Baru, Pemkab Lumajang Gratiskan Seragam Sekolah

Lumajang,- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Lumajang, Agus Salim menyebut, tahun ini pihaknya telah menganggarkan belanja kain untuk jenjang SD/MI sebesar Rp3,8 miliar dan jenjang SMP/MTs sebesar Rp3,4 miliar.

“Menjelang tahun ajaran baru, Pemkab Lumajang, menyediakan seragam gratis bagi sekolah untuk jenjang SD, MI, SMP dan MTs sebanyak 101.834 potong dan jenjang MA sebanyak 23.192 potong,” kata Agus saat dikonfirmasi, Rabu (21/6/2023).

Secara simbolis, bantuan seragam sekolah itu diserahkan oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati kepada sejumlah perwakilan siswa masing-masing jenjang, di Kantor Bupati Lumajang.

“Program ini bagi Cak Thoriq dan saya adalah salah satu program utama, hal yang membahagiakan bagi kami berdua dan masyarakat. Ini luar biasa dampaknya, mendapatkan perhatian besar dari masyarakat karena kita tahu kain seragam tidak murah,” ujar Bunda Indah.

Ia menyampaikan, penyediaan bantuan seragam sekolah untuk jenjang SD, MI, SMP dan MTs dianggarkan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang sebagai pengendali program. Sedangkan untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA), dianggarkan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Lumajang.

Menurut Bunda Indah, bantuan seragam sekolah bagi siswa baru merupakan salah satu dari 20 Program Strategis Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban bea pendidikan bagi wali murid baru terutama bagi keluarga kurang nampu.

“Semoga dengan adanya berbagai bantuan pendidikan yang kami haturkan dan berbagai kemudahan pelayanan pendidikan menjadikan anak-anak bunda semangat belajar, memiliki kepribadian berakhlakul karimah, sukses dan harapan yang dicita citakan bisa tercapai,” pungkasnya. (***)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Gorong-gorong di Jalan Raden Wijaya Ambrol

Baca Juga

Masuk Panen Raya Padi, Pemkab Probolinggo Yakin Dapat Tekan Inflasi

Probolinggo,- Kabupaten Probolinggo mulai memasuki masa panen raya padi. Di Desa Seboro, Kecamatan Krejengan, Pemerintah …