5 Pegawai Positif Covid-19, PA Kraksaan ‘Lockdown’ 8 Hari

KRAKSAAN,- Kantor Pengadilan Agama (PA) Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo meniadakan seluruh kegiatan atau menutup sementara aktivitas kantor. Hal itu karena lima pegawai PA diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Penutupan sementara (lockdown) selama delapan hari sejak Senin (12/7/2021). Segala kegiatan, termasuk juga persidangan cerai juga ditunda. Tak tanggung-tanggung, total terdapat lima pegawai PA yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan jadwal persidangan hari ini ditunda hingga Senin (19/7/2021) depan. Persidangan Selasa dan Rabu (13-14/7/2021) akan dilaksanakan Rabu (21/7/2021) dan persidangan, Kamis (15/7/20221) dilaksanakan pada Kamis (22/7/2021).

Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica mengatakan, mulanya pegawai PA Kraksaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya tiga orang karena salah seorang di antaranya ada gejala.

“Kemudian orang yang bergejala itu periksa di puskesmas terdekat, dan hasilnya positif dengan satu orang lainnya. Lalu kepala PA meminta agar segera dilakukan tracing, sehingga per-hari ini total ada lima orang dengan tambahan tiga pegawai,” kata dr. Viro, panggilan akrab dr. Dewi Vironica.

Sejatinya, menurut dr. Viro, pihaknya sama sekali tidak mengintruksikan kepada pihak PA Kraksaan untuk tutup sementara. Hal itu sebagai antisipasi pencegahan penularan terpaksa harus ditutup terlebih dahulu.

“Kalau dari kami tidak meminta untuk di-lockdown, kami saja baru tahu kalau lockdown. Kemungkinannya karena masih ada beberapa hasil pegawai lainnya yang belum selesai dan belum diketahui sehingga diputuskan lockdown,” ungkap dr. Viro.

Beberapa hasil tracing pegawai, sambung dr. Viro, juga belum diketahui, karena sampel yang diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati belum keluar karena masih libur. “Total ada sekitar 40 orang lebih yang kami tracing. Masuk klaster perkantoran,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Pedagang Pasar Semampir Protes Rencana Kenaikan Retribusi

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Lagi, Muda-mudi Mesum di Taman Maramis

KANIGARAN,- Perbuatan tak senonoh yang dilakukan oleh muda-mudi, kembali terjadi di kawasan Taman Maramis, Kelurahan …