DILEPAS: Wabup Timbul (pegang bendera) saat melepas ratusan CJH di Miniatur Ka'bah Gending. (foto: Ali Ya'lu).

Gunakan 17 Bus, 786 CJH Kab. Probolinggo Berangkat ke Tanah Suci

Gending,- Sebanyak 786 dari 787 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Probolinggo diberangkatkan oleh Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Kamis (15/6/2023) sore. Mereka diberangkatkan secara serentak di lokasi Wisata Religi Miniatur Ka’bah, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending.

Sebelum berkumpul di titik tersebut, para jamaah diberangkatkan dari enam titik yang sudah ditentukan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo.

Enam titik kumpul tersebut terbagi menjadi tiga wilayah, yakni wilayah barat di Masjid Ar-Royan Kecamatan Tongas, dan Masjid PTKL Kecamatan Leces.

Di wilayah tengah Masjid At-Tien Grahadi Kecamatan Gending, dan Masjid Baiturrahman Kecamatan Maron. Sedangkan di wilayah timur berada titiknya berlokasi di Masjid Agung Ar-Raudloh Kecamatan Kraksaan dan Masjid Perum PJB Kecamatan Paiton.

“Satu jamaah sakit, jadi masih stay di sini, belum diberangkatkan,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Probolinggo, Taufiq, Kamis (15/6/2023).

Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko yang melepas pemberangkatan jamaah tersebut mengatakan, para jamaah berangkat menggunakan 17 armada bus. Bus tersebut akan mengantar para jamaah hingga ke asrama haji Sukolilo, Surabaya.

Mereka terbagi menjadi 2 kelompok terbang (kloter), yakni kloter 64 dan 65. Kloter 64 merupakan kloter gabungan dengan jamaah jamaah haji asal daerah lain. Sedangkan kloter 65, semuanya merupakan jamaah dari Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulilah hari ini lancar, termasuk persiapan panitia pemberangkatan jamaah haji kali ini juga bagus,” terangnya.

Timbul berharap, para jamaah haji ini bisa menjalankan ibadah hajinya dengan baik dan lancar. Selain itu, ia juga mendoakan para jamaah agar diberikan kesehatan oleh Allah SWT, khususnya jamaah yang sudah lanjut usia (lansia).

“Semoga sehat selalu, terutama yang sudah sepuh-sepuh, agar pelaksanaan ibadah hajinya bisa berjalan lancar,” harap dia. (*)

Baca Juga  Pemprov Jatim Izinkan Ponpes Kembali Gelar Pembelajaran

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Gabung di Kloter 43, CJH Kota Probolinggo Akan Berangkat 21 Mei 

Probolinggo,- Sebanyak 195 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Probolinggo masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) …