BIKIN PANIK: Keberadaan ODGJ di warung memuat warga panik. (Moh. Rois)

Ada ODGJ Kacaukan Warung, Pengunjung dan Penjual Panik

Pasuruan,- Kehadiran pria yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di warung Pertigaan Pengkol, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, membuat gempar penjual dan pengunjung warung, Rabu (14/6/2023) siang.

Pasalnya, ODGJ itu mondar-mandir dengan gaya yang mengkhawatirkan. Selain menyerupai seorang preman, tampilannya juga cukup menakutkan.

Salah seorang pengunjung warung, Bahrul (29) mengungkapkan rasa ketakutannya, Ia khawatir ODGJ tersebut melakukan tindakan kekerasan terhadap warga yang berada di sekitar warung.

“Dilihat dari gayanya, sungguh menakutkan, saya khawatir dia bisa melakukan tindakan kekerasan terhadap pengunjung warung,” kata Bahrul.

Tidak hanya mengganggu ketenangan pengunjung warung, ODGJ tersebut juga seenaknya mengambil air minum kemasan dari rak tanpa izin dari pemilik warung.

“Tadi dia langsung mengambil air minum kemasan di warung,” ujar Bahrul.

Selain itu, Bahrul menjelaskan bahwa ODGJ tersebut mendekati pengunjung satu per satu untuk meminta rokok. “Dia minta rokok kepada pengunjung,” jelasnya.

ODGJ tersebut meninggalkan warung setelah pemilik warung memarahinya. Hal ini terjadi setelah ODGJ tersebut mengambil lebih dari satu nasi bungkus dari warung tersebut.

“Saya berharap segera ditindak oleh dinas terkait, supaya penjual dan pengunjung tenang,” pungkasnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Akhirnya, Nisan Raksasa Milik Bintaos Dirobohkan

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …