Modal Pijat, Polisi Ini Jaga Kamtibmas di Kraksaan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), tak membuat Mujiono, anggota Babinkamtibmas Polsek Kraksaan, Kabupaten Probolinggo meninggalkan keahliannya dalam sektor pijak memijat. Keahlian itu justru ia manfaatkan untuk meningkatkan keamaman di wilayah hukumnya.

Keahlian memijat, menurut Mujiono, sudah tertanam sejak ia masih mengenyam pendidikan di bangku SMP. Pria kelahiran 1978 itu belajar dan memperoleh ilmu memijat dari mendiang ibu dan neneknya, yang dikenal sebagai ahli pijat.

“Saya belajarnya otodidak, saat dipijat oleh mbah atau ibu, saya ingat-ingat. Akhirnya waktu SMP saya bisa memijat dan saya pernah praktekkan ke teman-teman jika sama-sama menginap di mushola dulu,” kata Mujiono, Minggu (8/7/2018).

Mujiono menambahkan, ia sempat vakum dalam memijat sebelum akhirnya ia kembali mempraktekkan keahliannya itu. “Saya berhenti karena saat diterima menjadi anggota polisi, langsung pindah tugas. Ditempat baru kan perlu adaptasi dengan masyarakat baru mas,” ujar dia.

Lambat laun, keahlian pijat itu kembali ia praktekkan seiring berjalannya waktu, tak terkecuali saat pria dengan satu anak ini pindah tugas ke Polsek Kraksaan dari Polsek Gayungan Surabaya, sejak 3 bulan lalu. Memijat ia lakukan untuk menjalin keakraban dengan masyarakat.

“Karena saya sudah pindah dan perlu adaptasi dengan masyarakat sini, jadi cara ini saya gunakan untuk pendekatan dan kenalan dengan masyarakat,” beber pria asal Madiun ini.

Meskipun awalnya respon masyarakat tidak positif, namun hal itu tidak membuat dia patah arang. “Mungkin masyarakat belum terbiasa, jadi saya awali pemijatan setelah melaksanakan sholat subuh di Masjid Ar-Raudlah di alun-alun Kota Kraksaan, dengan memijat para Kiai. Alhamdulillah saat ini saya bisa menjaga keamanan dengan modal pijat,” pungkasnya. (*)

 

Baca Juga  Pol PP Cokok 9 PSK Bertarif Rp. 100 Ribu

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Top! Santri MTs. Zainul Hasan Genggong Kembali Raih Bronze Medal Olimpiade di Thailand

Probolinggo,- Prestasi emas kembali ditorehkan oleh santri MTs. Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. …