LEDAKAN: Tim Identifikasi Polres Probolinggo Kota gelar olah TKP di lokasi ledakan. Korban jalani perawatan di RS (insert). (foto: Hafiz Rozani)

Mercon Meledak saat Dirakit, Rumah Hancur, 1 Pemuda Dilarikan ke Rumah Sakit

Probolinggo,- Ledakan dahsyat diduga berasal dari mercon, terjadi di rumah Saiful Rizal (23), warga Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Sabtu malam (15/04/23). Ledakan ini menyebabkan pemilik rumah luka parah.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, ledakan terjadi sekitar pukul 23.45 WIB. Mayoritas warga yang saat itu tertidur lelap, tiba-tiba dikagetkan dengan suara ledakan keras.

Mendengar ledakan itu, warga mencari sumber suara. Hasilnya, warga mendapati sebagian rumah Saiful Rizal porak-poranda. Selain itu, Saiful Rizal ditemukan penuh luka pada bagian wajah, tangan, dan kaki sebelah kanan.

“Sekitar pukul 23.45 WIB, saya mendengan suara ledakan, awalnya saya kira suara travo meledak. Namun setelah saya cek, ternyata rumah milik Rizal hancur, dan Rizal terluka,” ujar Ketua RT 3, Kelurahan Jrebeng Lor, Supianto.

Warga kemudian melapor ke aparat kepolisian dan membawa Saiful ke IGD RSUD dr. Moh Saleh guna mendapatkan perawatan medis.

“Saya lihat, kamar depan rusak dibagian jendela. Selain itu, hampir seluruh plafon dan kaca jendela rumah jebol,” imbuh Supianto.

Di lokasi kejadian, mesiu aroma serbuk mesiu masih menyengat. Sementara, pada kamar depan yang diduga tempat meledaknya mercon, ditemukan sisa mercon yang belum meledak.

Tim Identifikasi Polres Probolinggo Kota yang datang ke lokasi, memasang garis polisi agar Tempat Kejadian Perkara (TKP) tak dimasuki oleh warga. Selanjutnya, aparat menggelar olah TKP.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, kuat diduga mercon meledak saat tengah dirakit oleh korban. Namun untuk memastikan dugaan itu, pihaknya masih akan melakukan pendalaman.

“Dugaannya, korban ini sedang memproduksi mercon sehingga terjadi ledakan yang mengakibatkan rumah korban rusak, namun demikian untuk kronologi kejadian masih kita dalami,” ujar Kapolres di lokasi ledakan. (*)

Baca Juga  Balita di Kademangan Ditemukan Tewas di Kubangan

 

Editor Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …