TERTANGKAP : Tiga pelaku pembacokan di Jl. Panglima Sudirman Kota Kraksaan, berhasil ditangkap aparat kepolisian. (foto: Ainul Jannah)

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembacokan di Kraksaan, Ternyata Warga Kalibuntu

Kraksaan,- Pelaku pembacokan terhadap Mochamad Rio Zamzami (19), warga Dusun Grojogan, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, tertangkap. Para pelaku berjumlah tiga orang.

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, penangkapan terhadap tiga pelaku berhasil dilakukan tak sampai 24 jam setelah kejadian. Ketiganya diamankan di rumahnya masing-masing, pada Senin (20/3/23) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ketiga pelaku masing-masing adalah Tito (20), Gangsar Herdyansyach (20), dan Ferdyanto (19). Ketiganya tercacat sebagai warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

“Sebelum 24 jam dari kejadian, kami berhasil mengamankan ketiganya di rumahnya masing-masing,” urai Kapolsek, Selasa (21/3/23).

Sujianto mengatakan, penangkapan tersebut dilakukannya setelah pihaknya mendapatkan keterangan dari saksi-saksi kejadian. Ternyata, pelaku pembacokan berasal dari desa yang sama.

Mulanya, polisi menangkap Tito (20), kemudian penangkapan selanjutnya dilakukan pada Herdiansyach dan Ferdyanto. Dalam ungkap kasus ini, keterangan dari tersangka Tito menjadi modal utama polisi dalam menangkap dua pelaku lainnya.

“Kami mengamankan saudara Tito dulu dan kemudian kedua temannya yang berdomisili di Desa Kalibuntu juga,” ucap mantan Kapolsek Besuk ini.

Saat ini ketiganya ditahan di Polsek Kraksaan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari pemeriksaan awal, ketiga pelaku beraksi dalam pengaruh pil dan alkohol.

“Saya imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain terutama penggunaan obat keras. Saat ini juga kami sedang melakukan operasi Pekat (Penyakit Masyarakat, red),” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Mochamad Rio Zamzami, warga Dusun Grojogan, Desa Karangbong, dibacok oleh orang tak dikenal di Jl. Panglima Sudirman Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (19/3/23) dini hari.

Korban diberhentikan oleh sekelompok orang tak dikenal kemudian dibacok. Saat itu, korban hendak pulang usai mengisi bahan bakar sepeda motor di SPBU Kebon Agung, Kota Kraksaan. (*) 

Baca Juga  Banjir Rob- Gelombang Tinggi Terjang Pelabuhan Perikanan

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Polisi di Kota Pasuruan Sita 8,54 Gram Sabu dan Ribuan Pil Terlarang Selama Ramadhan

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Pasuruan Kota mengungkap 7 kasus peredaran narkoba dengan 8 …