DITANGKAP: Penangkapan dua orang pelaku pembobol SD Jarit, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang. (foto: Asmadi)

Dua Sekawan Pembobol Gedung SD di Lumajang Ditangkap, Polisi Nyaru Pembeli 

Lumajang,- Polsek Candipuro menangkap dua orang pemuda, masing-masing AD (20) warga Desa Jarit, dan SSR (21) warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Kedua pria itu ditangkap dilokasi yang berbeda, pada Sabtu (18/3/2023) sekitar pukul 18.30 WIB. Mereka ditangkap atas tuduhan telah membobol SD Jarit, Selasa, (14/3/2023) lalu.

“Saat menangkap pelaku, jug diamankan sejumlah barang bukti aset milik SDN Jarit. Yakni printer, tabung gas elpiji 3kg, pisau belati, dan 2 sepeda motor sebagai sarana dalam melakukan pencurian,” kata Kapolsek Candipuro AKP Sajito, Selasa (21/3/2023).

Berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka beraksi dengan cara memanjat tembok belakang gedung, kemudian masuk ke ruangan sekolah.

Ditembok belakang gedung di dapati jejak telapak kaki yang menempel di tembok serta di dalam ruangan di dapati kursi panjang, yang digunakan untuk memanjat keluar.

“Awalnya petugas memancing tersangka untuk transaksi pembelian printer. Kemudian tersangka ditangkap,” Kapolsek menambahkan.

Setelah mendapatkan pengakuan dari tersangka SD, kemudian petugas menangkap tersangka SSR di pertigaan lampu merah Jarit. Saat ditangkap polisi menemukan senjata tajam.

“Polisi awalnya menangkap AD saat berada di Pasar Tempeh pada saat mau menjual barang hasil curian printer secara online,” urai Sajito

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini keduanya di tahan poliisi. Mereka menjalani pemeriksaan dan dilimpahkan ke Satreskrim Polres Lumajang.

“Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan pidana kurungan maksimal 7 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Buntut Pengeroyokan di Kraton, Belasan Pemuda Serahkan Diri 

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …