walikota, forkopinda, dan kapolda menekan tombol tanda aplikasi meteor dilaunching

Wali Kota Probolinggo, Forkopimda dan Kapolda Jawa Timur Luncurkan Aplikasi Meteor

Probolinggo – Kota Probolinggo kini memiliki aplikasi bersama bernama Meteor. Aplikasi yang diluncurkan Sabtu malam (18/03/2023) ini diharapkan dapat menjamin keamanan serta meningkatkan investasi di Kota Probolinggo.

Dalam launching aplikasi Meteor ini, selain dihadiri Walikota Habib Hadi Zainal Abidin dan Forkopimda Kota Probolinggo ini, juga hadir Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto, serta sejumlah Kapolres wilayah sekitar Kota Probolinggo.

Mengawali launching aplikasi dengan memiliki kepanjangan Sistem Keamanan Terpadu Kota Probolinggo (Meteor), walikota mengatakan, aplikasi ini merupakan aplikasi bersama yang bertujuan merespon dan menanggulangi laporan warga Kota Probolinggo yang masuk.

“Selain itu, tujuan dari aplikasi ini untuk menjamin keamanan, serta laporan yang masuk ke aplikasi. Sehingga ke depan dengan adanya aplikasi ini, investasi di Kota Probolinggo akan naik,” ujar walikota.

Untuk mendukung aplikasi ini, maka pada tahun ini Pemerintah Kota Probolinggo akan membangun command center bersama yang dibangun di depan kantor Satpol PP, serta akan beroperasi 24 jam. Sehingga tidak ada lagi gangguan Kamtibmas di Kota Probolinggo.

“Selain command center bersama, pada tahun ini Pemkot Probolinggo juga akan membangun Polsek Kedopok. Sehingga dengan adanya aplikasi, serta prasarana yang kamtibmas dapat terjaga,” imbuh walikota.

Sebelum launching, diputar video simulasi terjadinya perampokan bank, di mana para pelaku menyandera pegawai, dan nasabah. Polres Probolinggo Kota yang mendapat laporan dari aplikasi kemudian menindaklanjuti dengan menerjuankan tim gabungan dan setibanya di lokasi, pelaku berhasil dilumpuhkan.

Dalam kesempatan itu pula juga ditunjukkan berbagai pakaian petugas gabungan mulai dari Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820, Satpol PP, Dishub, hingga Pemadam Kebakaran.

Dan barulah, launching aplikasi Meteor ini dilakukan, ditandai menekan tombol bersama yang dilakukan Kapolda Jawa Timur, serta Forkopimda Kota Probolinggo.

Baca Juga  Manajemen Arema Santuni Korban Tragedi Kanjuruhan di Probolinggo

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, berterima kasih kepada Forkopimda Kota Probolinggo yang telah melaunching aplikasi Meteor ini. Selain itu, adanya aplikasi ini merupakan jawaban atas masalah yang ada di Kota Probolinggo.

“Saya berharap, dengan aplikasi ini dapat merespon cepat laporan masyarakat yang masuk, khususnya berkenaan dengan Kamtibmas di Kota Probolinggo. Selain itu, saya berharap ke depan aplikasi dapat berjalan dan berkembang sesuai harapan kita bersama,” ujar Kapolda Jawa Timur. (ADV) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …