Foto: ilustrasi

Kunci Nempel Saat Nonton Balap Liar, Motor Warga Tigasan Wetan Dicuri

Probolinggo – Satu kata “apes” yang dapat menggambarkan nasib yang dialami Siti Lailatul Maulidina (19), warga Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, motornya raib dicuri saat ia menyaksikan balap liar di batas kota, Desa Jorongan, Kamis dini hari (16/03/2023).

Dihubungi melalui Whatsapp, kakak korban, Moh. Mashuri Faqih (29), menceritakan kejadian tersebut. Setelah adiknya mau pulang usai latihan pencak silat, ia diajak temannya untuk melihat balap liar di daerah batas kota di Desa Jorongan.

“Setibanya di lokasi, adik saya langsung memarkir motornya berjenis Honda Beat warna Nopol N 6610 MC. Ia kemudian menonton balap liar yang mana jarak antara motor dan adik saya sekitar 10 sampai 15 meter,” ujarnya.

Meskipun tak jauh, namun Siti Lailatul lupa mencabut kontak usai memarkir motornya. Barulah motor miliknya diketahui hilang saat hendak pulang sekitar pukul 01.00, di mana motor yang sebelumnya terparkir sudah raib.

Karena takut untuk pulang, Siti kemudian menginap di rumah temannya, dan baru berani pulang pada Kamis subuh. Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Leces.

“Saat ini proses pelaporan ke Polsek Leces. Akibat pencurian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp23 juta,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Leces AKP Rini Ifo Nila Krisna mengatakan, hingga Kamis sore belum menerima laporan terkait kehilangan motor.

“Saat ini kami belum menerima laporan, namun hal ini menjadi pembelajaran bersama agar waspada dan berhati-hati terhadap barang yang kita miliki,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Istri Digoda, Pria Leces Bacok Warga Bantaran Hingga Tewas

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …